Polresta Mojoketo bersama Dinas Kesehatan menggelar tes swab antigen secara acak dalam patroli Pamor Keris, Rabu (26/1/2022).

IM.com – Merebaknya virus corona varian baru Omicron membuat Polresta Mojokerto memperkuat penegakan protokol kesehatan dan tes rapid atau swab. Melalui kegiatan Pamor Keris Mojokota, kepolisian bersama tiga pilar melakukan penindakan terhadap pelanggar prokes dan menggelar tes swab antigen on the spot secara acak.

Pamor Keris sesungguhnya mirip dengan operasi yustisi. Hanya untuk pelaksanaan yang pertama tadi, intensitasnya lebih tinggi dan dibarengi pemeriksaan melalui tes swab antigen secara acak yang dilakukan dengan patroli dua kali pada Rabu (26/1/2022).

“Operasinya masih sama dengan kegiatan yang sebelumnya yang bernama Operasi Yustisi sebanyak dua kali sehari dan yang melibatkan personel dari Polresta Mojokerto dan Polres jajaran di Satgas,” kata Kasatbinmas selaku Pawas AKP Anang Leo.

Anang Leo mengatakan, operasi berlangsung pagi dan malam, warga yang melanggar prokes akan dilakukan tes swab antigen, seperti yang terjadi di rumah makan yang berada di Jalan Majapahit, sekitar 10 pengunjung dan pelayan menjalani tes swab antigen semua.


“Hasilnya negatif semua. Mereka kami tes karena tidak memakai masker,” ucap Anang.

Sedikitnya terdapat 80 orang yang di tes swab antigen secara acak di wilayah hukum Polresta Mojokerto, dengan sasaran penegakan Protokol kesehatan juga tak jauh berbeda, yakni penindakan terhadap pelanggar masker di jalan dan tempat-tempat keramaian serta pencegahan kegiatan-kegiatan yang memicu kerumunan orang. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here