Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas di Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/2/2022).

IM.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyambangi dan memberikan santunan kepada warga di Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/2/2022). Salah satu warga disabilitas menerima bantuan berupa kursi roda.

Santunan diberikan kepada anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan. Setelah dilakukan pembagian sembako kepada yatim piatu,  Kapolresta menyerahkan bantuan kursi roda kepada bapak Suwono di Dusun Sidowiryo, Desa Mojowiryo

Kegiatan bansos ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan uluran tangan. Agenda ini dilaksanakan dalam program Jubah (Jumat Berkah) melalui giat sambang Bhabinkamtibmas kepada warga binaan.

Kapolresta Mojokerto didampingi Kapolsek Kemlagi AKP Supriyadi, Danramil Kemlagi KAPTEN INF Slamet, Camat, Kades Mojowiryo, Kasat lantas AKP Heru, Kasat Binmas AKP Anang Leo, Kasi Humas IPTU MK Umam, Kasipropam IPDA Yuda Yulianto, Kanit Regident Sat Lantas IPDA Sandi, dan juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Mojowiryo. Dalam sambutannya, AKBP Rofiq mengingatkan kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini agar dapat menyantuni anak yatim supaya mendapat nikmat barokah oleh Allah SWT.

“Bahwa dalam Surat al-Ma’mun yaitu Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa dan Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni,” tutur AKBP Rofiq.

Kapolresta Mojokerto mengingatkan, pentingnya memberikan santunan kepada anak yatim bukan hanya bermanfaat bagi mereka yang menerima. Melanikan juga dapat mendekatkan diri dengan Tuhan YME dan Rasulullah SAW kelak di akhirat.

“Orang yang merawat dan mengasuh anak yatim akan masuk surga, berdekatan dengan Rasulullah SAW seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah,” imbuhnya.

Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Umam mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kapolresta Mojokerto ini merujuk informasi dan data dari Bhabinkamtibmas. Menurutnya, agenda seperti ini akan dilakukan secara rutin melalui program Jumat Berkah.

“Kapolresta Mojokerto turun ke desa ingin memberikan perhatian kepada anak yatim piatu dan sekaligus empati kepada warga yang sakit dengan memberikan bantuan kursi roda, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini