Petugas dibantu relawan dan warga mengevakuasi dan olah tempat kejadian perkara kecelakaan tabrak lari di Jalan Raya Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Jumat (18/2/2022) pagi.

IM.com – Seorang pengendara motor tewas diduga menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Desa Belahan Tengah, Mojosari, Jumat (18/2/2022). Rahmad Ferdian Saputro (28) meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala.

Dari keterangan warga sekitar lokasi kejadian, korban mengendarai   Yamaha Mio nopol S 4399 PV warga Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto itu melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 05.30 WIB. Tiba-tiba saksi mendengar suara benturan keras dan korban sudah tergeletak bersimbah darah yang keluar dari kepalanya.

“Saya tadi habis belanja, baru 5 menit masuk dengar ada benturan. Kelihatannya korban tabrak lari. Pas saya lihat (korban) sudah meninggal” kata Adisti Rahayu.

Saksi tidak melihat ada kendaraan lain di sekitar lokasi kejadian, selain sepeda motor korban yang rusak berat. Curiga telah terjadi tabrak lari, ia pun melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat.


Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban kehilangan kendali saat  melaju dari arah barat. Pengendara motor asal Desa Sumbertanggul itu pun langsung terjatuh ke kanan dan disambar truk yang tidak diketahui identitasnya.

“Pada saat pengendara jatuh ke kanan secara bersamaan ada kendaraan truk datang dari arah belakang menabraknya dan terjadilah laka lantas,” jelas Kanit.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati motor korban dengan kondisi rusak parah. Selain itu, polisi menemukan uang korban Rp 15 juta di dalam dompet yang tersimpan di dalam bawah jok.

Barang-barang tersebut diamankan petugas sebagai barang bukti. Guna penyelidikan, jenazah korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Prof dr Soekandar Mojosari. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here