Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima penghargaan kategori kategori Penyedia Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penanganan pandemi Covid-19 dari JTV, Jumat (11/3/2022).

IM.com – Penanganan pandemi Covid-19 yang cepat dan strategis di Kabupaten Mojokerto menuai apresiasi dari stasiun televisi JTV. Atas kinerja positif itu, Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menerima penghargaan kategori Penyedia Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam acara yang bertajuk ‘Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Pandemi’ yang digelar di Gedung Graha Pena, Surabaya, Jumah (11/3/2022) malam.
Dalam sambutannya, Ikfina menyampaikan terima kasih kepada JTV yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto, sekaligus untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto khususnya para tenaga kesehatan (nakes), yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19.

“Kemarin menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19, para nakes melakukan untuk bagaimana menguatkan daya tahan tubuh imun. Jadi vaksnasi ini merupakan satu hal yang memang harus kita upayakan bisa dilaksanakan kalau bisa general atau universal 100 persen,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Ikfina menyampaikan, saat menghadapi gelombang kedua Covid-19 kemarin, Pemkab Mojokerto berupaya melakukan percepatan dengan segera memindahkan pasien-pasien yang sudah dalam kondisi tidak tergantung dengan oksigen ke tempat yang lebih baik. Sehingga hal itu akan mempercepat proses penyembuhan.


“Jadi kita kemarin proses pemindahan dari yang sudah membaik kemudian dipindah yang sudah lebih baik lagi, dipindah lagi ke isolasi-isolasi terpusat. Dengan perpindahan yang cepat itu, kita berupaya supaya perbaikan pasien-pasien di Kabupaten Mojokerto bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain Pemkab Mojokerto, beberapa Pemerintah Daerah di Jawa Timur juga berhasil meraih penghargaan dengan katagori yang sama, seperti Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember dan Kabupaten Ponorogo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here