Gedung Mal Pelayanan Publik Pemkot Mojokerto di Jalan Gajah Mada akan diresmikan Menpa-RB pada 22 Maret 2022.

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto akan melaksanakan grand launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada pada 22 Maret 2022. Rencananya, gedung 4 tingkat itu akan diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Moch. Zaini menyampaikan bahwa sebelum dilakukan grand launching oleh Menpan RB, kelengkapan yang tersedia di MPP Gajah Mada telah diverifikasi oleh Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Noviana Andriana pada (11/2/2022).

“Bu Asdep memberikan revisi namun bukan revisi yang subtansi sekali, hanya revisi kecil dan sudah kami penuhi.”ujar Zaini.

Sebelumnya, gedung soft launching Mal pelayanan Publik Gajah Mada diresmikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Desember 2021 lalu. Menurut Zaini, beberapa catatan dari Asdep Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif (Kemenpan-RB) sudah dipenuhi antara lain penambahan batik desain Majapahitan di gerai Dekranasda dan penambahan layanan publik.


“Penambahan layanan diantaranya layanan dari Badan Pertanahan Negara (BPN) yaitu tentang informasi pengurusan sertifikasi tanah, layanan dari Kementerian Agama (Kemenag) ada tambahan 8 jenis layanan serta layanan dari polres yaitu perpanjangan SIM juga sudah disiapkan,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan grand launching MPP Gajah Mada, Zaini menjelaskan bahwa sudah melakukan koordinasi baik dengan bagian Prokopim Kota Mojokerto maupun dengan protokoler dari Kemenpan. Ia juga menyampaikan bahwa Ning Ita juga tetap memantau persiapan grand launching MPP Gajah Mada meskipun saat ini tengah berada di Jakarta untuk Ajang Indonesia Visionary Leader IX

Sebagai informasi, Grand launching MPP Gajah Mada pada 22 Maret 2022 mendatang akan dihelat di Hall lantai 4 MPP Gajah Mada dan acara merupakan rangkaian dari Mojotirto Festival 2022 yang akan diselenggarakan di bantaran Sungai Ngotok, Kecamatan Prajurit Kulon. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here