Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung pelayanan Adminduk dan kesiapan daerah dalam pelaksanaan layanan identitas serta Adminduk digital di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kota Mojokerto, Kamis (17/3/2022).

IM.com – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memuji pelayanan Adminduk di Dispendukcapil Kota Mojokerto. Selain kecepatan, kebersihan dan kerapian tempat yakni di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada juga menjadi faktor yang mendukung optimalnya proses layanan.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung pelayanan Adminduk dan kesiapan daerah dalam pelaksanaan layanan identitas serta Adminduk digital di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kota Mojokerto, Kamis (17/3/2022). Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KORPRI itu melihat sendiri cepatnya proses pelayanan pada salah satu warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan.

Tadi saya melihat sendiri orang mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) hanya butuh waktu 15 menit langsung jadi. Ada juga ibu-ibu mengurus pergantian KTP rusak tidak sampai 5 menit, langsung dicetakkan,” ujar Zudan. (Baca: Menpan-RB Akan Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkot Mojokerto).

Zudan berharap pelayanan publik di MPP Gajah Mada ini dapat menjadi percontohan bagi pemerintah daerah lain. Pihaknya juga menjanjikan akan memberikan satu buah ‘Anjungan Dukcapil Mandiri’ untuk Dispendukcapil Kota Mojokerto.


“Pelayanan Adminduk di Mal Pelayanan Publik yang dikerjakan dengan rapi dan cepat, karena salah satu kunci pelayanan yang bagus adalah kecepatan. Mudah – mudahan ini bisa di pertahankan terus dan bisa menjadi percontohan,” jelasnya.

Turut mendampingi Kunjungan Dirjen Dukcapil ke MPP Gajah Mada, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto Ikromul Yasak, Kepala DPMPTSP- Naker Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono, serta Kabag Prokopim Hatta Amrulloh. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here