Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberi edukasi sekaligus mendengarkan ceramah keagamaan dalam Safari Ramadhan di Masjid Al Lahuri, Kelurahan Kranggan, Jumat (8/4/2022).

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memanfaatkan Safari Ramadhan Sholat Subuh di Masjid Al Lahuri Kelurahan Kranggan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait potensi, program pembangunan, hingga pelayanan pemerintahan, Jumat (8/4/2022). Kegiatan tersebut dikemas dengan kuis yang membuat suasana menjadi lebih akrab dan hangat.

Safari Ramadhan bertujuan memastikan dan menjamin kegiatan keagamaan di masyarakat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman. Walikota yang akrab disapa Ning Ita juga memberikan apresiasi kepada Masjid Al Lahuri yang dinilai mampu mengoptimalkan kemanfaatan Masjid bagi banyak orang meski memiliki keterbatasan lahan.

“Kami sangat mengapresiasi, karena parameter kemakmuran sebuah tempat ibadah itu bukan pada besar atau kecilnya, tapi seberapa banyak jamaahnya. apalagi banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan di masjid ini menandakan warga sini mampu memakmurkan Masjid Al Lahuri,” ujarnya.

Diketahui, bangunan Masjid yang sudah berdiri dari tahun 1969 ini telah mendapatkan dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar 80 Juta rupiah. Melalui dana hibah ini, Ning Ita berharap keberadaan masjid tidak hanya bagi kegiatan keagamaan, lebih dari itu juga penanaman nilai agama melalui TPQ.


“TPQ ini merupakan pendidikan non formal yang juga mendukung terwujudnya SDM Kota Mojokerto yang memiliki karakter, karena dengan penanaman nilai – nilai agama sejak dini ini akan bisa menangkal hal-hal negatif yang saat ini semakin marak,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto tersebut juga turut memberikan sejumlah bingkisan Al Qur’an, sejumlah Mukenah, Kurma, serta memberikan santunan bagi para janda.

Sementara itu turut mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan Sholat Subuh, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, hingga seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Mojokerto. Sebagai informasi, Selama bulan Ramadhan selain melakukan Safari Sholat Subuh, Ning Ita beserta jajaran juga rutin melakukan Safari Sholat Ashar bergantian ke Masjid/ Musala yang ada di Kota Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here