Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyapa dan memberikan bantuan kepada para siswa SLB Semesta Luar Biasa di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Rabu (27/4/2022).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Rabu (27/4/2022), melaksanakan agenda kunjungan ke dua tempat sekaligus, yakni Sekolah Luar Biasa (SLB) Semesta Luar Biasa di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko dan SD Nurul Islam, Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo. Dalam kesempatan itu, menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepad apara siswa dan guru di dua sekolah tersebut.

Agenda pertama, Bupati Ikfina mengunjungi Semesta Luar Biasa. Di sekolah ini, kepala daerah memberikan bantuan berupa paket sembako, snack dan uang tunai kepada 55 siswa dan 16 guru.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina meminta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto untuk ikut ambil bagian dalam upaya pengembangan Sekolah Luar Biasa di wilayah Kabupaten Mojokerto. Dispendik diminta meninjau aturannya terlebih dahulu, mengingat wewenang penyelenggaraan pendidikan SLB, SA dan SMK ada di pemerintah provinsi.

“Saya sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan mencermati aturan-aturan yang berlaku, karena sejak SMA, SMK, dan SLB masuk dalam kewenangan provinsi, maka urusan ini dibiayai oleh Jawa Timur, maka apakah kabupaten ini secara aturan diperkenankan untuk ikut serta dalam penganggaran,” kata Bupati Ikfina.


Ke depannya, Ikfina berharap pihak sekolah luar biasa dapat mengembangkan siswa berkebutuhan khusus menjadi individu yang lebih mandiri.

“Bagaimana anak-anak kita ini kelak bisa mandiri, kalau pun tidak bisa, maka kita harus menyiapkan, siapa nanti yang akan menjadi penerus para orang tua untuk menjaga anak-anak,” tuturnya.

Selanjutnya, Ikfina bergeser ke SD Nurul Islam. Paket bantuan yang sama diserahkan kepada 42 siswa kelas inklusi dan 17 guru.

Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina berharap semua pihak dan semua unsur di Kabupaten Mojokerto turut membantu pemerintah agar Kabupaten Mojokerto segera terbebas dari Covid-19.

“Mudah-mudahan tahun depan pandemi Covid-19 sudah berakhir dan berubah menjadi endemi, sehingga nanti kita bisa bersama-sama buka puasa bersama di bulan Ramadhan di pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here