Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar bersama Forkopimda mengikuti upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila secara virtual di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (1/6/2022).

IM.com – Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar bersama Forkopimda mengikuti upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila secara virtual di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (1/6/2022). Peringatan hari bersejarah Pancasila tahun ini mengambil tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dari Kota Ende, Nusa Tenggara Timur. Turut hadir mengikuti secara virtual, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarto, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Benny Asman, Kapolres Mojokerto Kota yang diwakili Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Sarwo Waskito, Kajari Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kasubbagbin Barkah Dwi Hatmoko, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro, dan Ketua PN Kabupaten Mojokerto Sarudi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membumikan Pancasila. Caranya dapat diwujudkan dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Walikota Mojokerto Napak Tilas Meneladani Ideologi Kebangsaan Bung Karno)

“Pancasila tidak hanya mampu mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar, tetapi Pancasila juga menjadi bintang penuntun kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Presiden Jokowi.

Di akhir sambutannya, Presiden Jokowi kembali mengajak segenap pimpinan daerah, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan ormas, tenaga pengajar dan seluruh komponen bangsa untuk menjadi teladan bagi masyarakat luas. Terutama dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini