Pabrik pembuatan wadah telur milik PT Alfa Akasia di Desa Kebongagung, Kecamatan Puri, Mojokerto, ludes terbakar, Kamis (2/6/2022).


IM.com – Pabrik pembuatan wadah telur PT Alfa Akasia di Desa Kebongagung, Kecamatan Puri, Mojokerto, ludes terbakar, Kamis (2/6/2022) tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Puri, AKP Sri Mulyani mengatakan, mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 10.15 WIB dari pihak pabrik. “Saat itu banyak karyawan yang sedang bekerja. Setelah menerima laporan langsung menghubungi pemadam kebakaran,” katanya di lokasi.

Lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan menjinakkan api. Tak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan. Sejumlah karyawan yang ada di lokasi berusaha menyelamatkan beberapa bahan yang masih bisa dimanfaatkan.

Sri menjelaskan, yang terbakar tempat produksi pembuatan wadah telur. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kebakaran terjadi saat karyawan sedang bekerja. Tiba-tiba muncul percikan api berasal dari oven.

“Trey (wadah telur) ini masih basah, saat hendak dikeringkan tiba-tiba ada percikan api dari pembakaran oven. Karena bahannya terbuat dari kertas jadi mudah terbakar,” ungkapnya.

Akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai Rp 30 juta. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sekitar 15 menit api sudah langsung padam. Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian kurang lebih Rp 30 juta,” pungkasya. (cw) 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini