Bupati Ikfina Fahmawati memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para atlet Kabupaten Mojokerto masing-masing sebesar Rp 40 juta kepada peraih medali emas, Rp 25 juta untuk medali perak dan Rp 15 juta bagi peraih medali perunggu di ajang Porprov VII 2022.

IM.com – Para atlet Kabupaten Mojokerto berhasil menyabet total 6 medali emas, 7 perak dan 23 perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022. Prestasi ini langsung mendapat apresiasi dari Bupati Ikfina Fahmawati.

Koleksi medali  emas diraih dari cabang olahraga (cabor) Wushu, Kick Boxing, Judo, Menembak masing-masing satu dan cabor Woodball 2 emas.

Kemudian medali Perak direbut masing-masing satu dari cabor Kick Boxing, Judo, Karate, Hoki, dan Billiar serta Woodball berhasil menyabet dua.

Sedangkan Perunggu terbanyak berasal dari cabor Gulat sejumlah 6 medali.  Disusul cabor Catur 2 perunggu dan Kick Boxing, Judo, Menembak, Woodball, Hoki, Sepak Takraw, anggar serta billiar masing-masing mendapatkan 1 medali.


Bupati Ikfina memberikan bonus prestasi kepada para atlet. peraih medali emas mendapatkan Rp 40 juta, medali perak Rp 25 juta dan peraih perunggu mendapatkan Rp 15 juta.

Bupati Ikfina didampingi Sekretaris Daerah Teguh Gunarko menyambut gembira kedatangan para atlet di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Jum’at (15/7/2022) pagi. Dalam sambutannya, ia mengatakan, perolehan juara di Porprov Jawa Timur VII 2022 oleh para atlet Kabupaten Mojokerto, membuktikan bahwa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun ini tidak mengurangi kekompakan, ketangguhan, dan perjuangan para atlet untuk meraih prestasi.

“Selanjutnya, 6 emas, 7 perak, dan 23 perunggu, tahun depan semuanya akan menjadi emas untuk Kabupaten Mojokerto,” kata Ikfina.

Kabupaten Mojokerto akan menjadi salah satu tuan rumah Porprov ke VIII tahun 2023. , Ikfina berharap, kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet putra daerah.

“Para atlet bisa berlatih di tempat yang nantinya menjadi tempat pertandingan di Kabupaten Mojokerto untuk mendapatkan juara tahun depan. Sehingga bisa sapu bersih semua pertandingan yang dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto adalah milik atlet Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Ikfina meminta para atlet tetap berjuang dan berlatih. Karena ke depaanya para atlet  Kabupaten Mojokerto bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakili Provinsi Jawa Timur.

“Dan kalau kalian bisa mempertahan posisi kalian, maka kalian akan mewakili bangsa dan negara untuk menujukan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang berjaya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, Ikfina mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet Kabupaten Mojokerto. Karena mereka telah berjuang keras untuk meraih prestasi dan mendapatkan medali di Porprov Jatim ke VII tahun 2022. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here