Bupati Ikfina Fahmawati menggandeng dan membimbing siswa-siswi TK Pemina I, II dan III Mojosari berkeliling Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto sambil belajar, Senin (8/8/2022).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyambut rombongan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina I, II dan III Mojosari. Bertepatan dengan momen jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sebanyak 50 siswa-siswi TK mengenakan pakaian tradisonal.

Puluhan siswa TK Negeri Pembina I, II dan III tersebut berkunjung ke kantor Bupati Mojokerto dalam rangka untuk belajar dan mengenal profesi Bupati Mojokerto sejak usia dini. Selain memakai busana tradisional, mereka juga memamerkan kelihaiannya dalam berpuisi serta menampilkan beragam busana atau fashion show dengan rasa percaya diri di hadapan Bupati Ikfina.

Menariknya juga, mereka berfashion show dengan beragam busana yang terbuat dari plastik daur ulang yang dirancang sedemikian rupa sehingga tampak menarik saat dipakai para murid ini. Selain itu mereka juga tak lupa memberikan penghargaan berupa cinderamata kepada Bupati Ikfina, yang di serahkan langsung oleh para siswa.

Dalam pengenalan profesi sejak dini ini, Bunda Ikfina mengajak siswa siswi TK menuju ke Rumah Dinas Bupati Mojokerto, yakni Griya Wira Praja. Meskipun baru kenal, tampak keakraban Bupati Ikfina dengan siswa siswi TK sangat hangat, saat mereka berjalan bersama dari gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto menuju Griya Wira Praja.


Sesampainya di Griya Wira Praja, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto ini pun menunjukkan deretan foto-foto pemimpin Kabupaten Mojokerto terdahulu yang terpajang di tembok depan Griya Wira Praja, selain itu mereka juga melakukan foto bersama.

Usai di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto inI memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang seperti burung kakak tua, kucing, monyet, dan ikan.

Setelah memperkenalkan hewan, Bupati Ikfina mengajak para siswa siswi TK untuk naik ke lantai dua menuju ruang kerja Bupati Mojokerto. Sebeluam masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada didepan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto.

“Ini lukisan apa anak-anak?,” tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bernuansa pemandangan dan burung rajawali.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto pun mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya didalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukkan meja kerja Bupati kepada para siswa.

“Ini meja kerja bunda, jadi dimeja ini tempat biasanya bunda bekerja,” ungkapnya.

Setelah melihatkan meja kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun menunjukkan burung garuda Pancasila yang berada di tengah foto presiden Indonesia Jokowi Widodo dan wakil presiden Indonesia Ma’ruf Amin.

“Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak siapa yang bisa menyebutkan Pancasila?,” ujar Bupati Ikfina sembari mengajak para siswa untuk mengucapkan Pancasila. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here