Pemkot Mojokerto ikut memnyukseskan Gerakan 10 Juta Bendera dengan pemasangan Sang Saka Merah Putih di sejumlah titik sepanjang jalan protokol mulai Jumat (12/8/2022)

IM.com – Gerakan 10 Juta Bendera menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia berkibar di Kota Mojokerto. Mulai Jumat (12/8/2022), pemerintah kota memasang bendera Merah Putih di sejumlah titik sepanjang jalan-jalan protokol.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto, Moch. Imron mengatakan, pemasangan bendera ini merupakan tindak lanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri. Pihaknya sudah mengumpulkan bendera Merah Putih sebelum gerakan ini dicanangkan resmi oleh Walikota Ika Puspitasari.

“Dan hari ini bendera Meah Putih mulai dipasang sebagai gerakan nyata 10 juta bendera sesuai instruksi Mendagri,” jelas Imron pada Jumat (12/8/2022).

Imron menyebutkan, pada hari pertama pemasangan ini ada 210 bendera yang dipasang di empat titik. Yakni. jembatan Empunala, Sekarsari, jembatan Pahlawan dan yang terakhir di jembatan Gatoel.


“Kita juga akan membagikan 200 bendera Merah Putih untuk masyarakat,” terangnya.

Menurut Imron, tujuan Gerakan 10 Juta Bendera ini adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. Untuk pelaksanaan Gerakan 10 Juta Bendera di Kota Mojokerto sebagaimana arahan Wali Kota Ika Puspitasari tidak hanya melibatkan para ASN saja, tetapi juga seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), TNI, Polri dan Perbankan serta seluruh masyarakat Kota Mojokerto.

“Dengan Gerakan 10 Juta Bendera ini harapannya dapat menciptakan, menumbuhkan dan mengembangkan rasa nasionalisme khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here