Bupati Ikfina Fahmawati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan pejabat Pemkab dalam resepsi kenegaraan di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Rabu (17/8/2022) malam.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta seluruh elemen bersinergi bersama masyarkat untuk menciptakan ketahana pangan. Salah satunya, untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian dari hulu sampai hilir.

Arahan ini disampaikan Bupati Ikfina dalam resepsi kenegaraan di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Rabu (17/8/2022) malam. Acara ini dihadiri Forkompimda Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko dan jajaran pejabat Pemkab Mojokerto.

“Setelah dua tahun, bersama-sama kita tidak bisa memaknai dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia seperti biasanya karena situasi Pandemi Covid-19,” kata bupati dalam pidatonya.

Tak lupa, Bupati Ikfina juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap panitia penyelenggara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berkomitmen dan berupaya untuk mengobarkan kembali semangat nasionalisme dalam kegiatan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.


Bupati Ikfina juga menjelaskan, setelah dua tahun menghadapi Pandemi Covid-19, saat ini bangsa Indonesia juga dihadapkan pada ancaman Inflasi. Kondisi tersebut sebagai dampak situasi ekonomi global yang sedang tidak bersahabat.

“Akibat dari dua tahun dunia mengalami pandemi dan juga perang antara Rusia dan Ukraina serta perubahan iklim yang berdampak pada produksi pangan hasil pertanian,” jelasnya.

Terkait ancaman Inflasi dan perubahan iklim yang berdampak pada produksi pangan, Ikfina juga mengatakan, pada saat ini seluruh masyarakat dihadapkan pada harga barang yang sudah mulai naik. Semisal harga pupuk yang melambung tinggi dan pupuk subsidi pemerintah yang kini semakin sulit didapat.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, menurut Ikfina, perlu adanya suatu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk mengupayakan memperbaiki produksi pangan di Kabupaten Mojokerto.

“Maka sekali lagi saya minta tolong kepada semuanya, bagaimana bersama-sama, kita sudah menunjukkan bahwa bangsa Indonesia dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, dan saya yakin dengan ancaman Inflasi yang akan kita hadapi, kita sudah membuktikan kita bisa bekerjasama dengan baik dua tahun terakhir, jelasnya.

Selain itu, Ikfina meminta, kepada seluruh masyarakat melalui DPRD Kabupaten Mojokerto, untuk lebih memperkuat sinergitas, kerjasama dan kaloborasinya dalam membangun Kabupaten Mojokerto.

“Pembangunan di Kabupaten Mojokerto akan bisa terlaksana dengan baik, manakala kita semuanya berpartisipasi sesuai dengan kapasitas kita masing-masing dan sesuai dengan posisi kita masing-masing,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ikfina juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Sangat kami butuhkan, kami perlukan untuk bijak bisa menjaga kondusifitas ketertiban keamanan dan kelancaran jalannya pembangunan di Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Ikfina melanjutkan dengan melakukan prosesi pemotongan tumpeng, sebagai tanda puncak acara resepsi kenegaraan telah dilaksanakan.

Sebagai informasi, dalam melaksanakan resepsi kenegaraan, Bupati Ikfina juga memberikan 47 penghargaan kepada jajaran instansi pemerintah, para atlet, masyarakat, dan perusahaan yang ada di Kabupaten Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here