Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api yang melalap bangunan rumah lantai dua di Lingkungan Panggreman Gang 6C, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, terbakar, Jumat (2/9/2022) sore.

IM.com – Bangunan rumah lantai dua di Lingkungan Panggreman Gang 6C, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, terbakar, Jumat (2/9/2022) sore. Api melalap dua kamar tidur beserta perabotan di dalamnya dan kamar mandi hingga hangus.

Api cepat menjalar ke dua kamar karena berisi bahan mudah terbakar seperti kertas, kasur dan barang elektronik. Sekira pukul 15.00 WIB, si jago merah tampak masih berkobar dari lantai dua rumah yang ditinggali keluarga besar Utaya tersebut.

“Saya juga nggak tahu kejadiannya, tiba-tiba tetangga yang ngasih tahu api sudah berkobar dan ada asap dari kamar,” katanya.

Pemilik rumah Vivi Kumalasari mengatakan, api pertama muncul dari kamar belakang rumah di lantai dua yang ditempati pamannya. Namun, saat itu pintu kamar terkunci karena pamannya keluar.


Rumah tersebut terdiri dari dua bangunan utama. Satu bangunan ditinggali oleh keluarga Vivi dan Utaya dan lantai dua ditinggali oleh adik Utaya. Vivi mengatakan, barang-barang di dalam kamar yang ludes terbakar adalah milik pamannya yang sedang berada di luar rumah.

Menurutnya, bagian bangunan yang terbakar terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Ia menduga, kebakaran ini dipicu korsleting listrik dan api tiba-tiba sudah membesar dan membakar bagian bangunan tersebut.

“Dapurnya di lantai bawah, tidak ikut terbakar,” ujarnya.

Sejumlah unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku menjinakkan api. Si jago merah baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.15 WIB.

Hingga pukul 15.30, petugas damkar dan kepolisian masih bersiaga di lokasi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here