Bupati Ikfina Fahmawati duduk di sebelah kiri Emha Ainun Najib tampak khidmat mendengarkan wejangan dari budayawan yang akrab disapa Cak Nun dalam acara Sinau Ridho Bareng di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Jumat (2/9/2022) malam.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra kompak menghadiri Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng di lapangan Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (2/9/2022) malam. Keduanya, berharap acara ruwah desa ini dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat dalam upaya ‘pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat’ pasca pandemi.

Acara bertajuk Sinau Ridho yang digagas Karang Taruna Desa Perning ini dihadiri ribuan jama’ah yang akrab disapa Maiyah. Bupati Ikfina beserta Wabup Gus Barra duduk mendampingi sebelah kiri dan kanan Emha Ainun Najib atau Cak Nun di atas panggung.

Acara dalam rangka ruwah desa dan juga sekaligus peringatan HUT RI Ke-77 ini, diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Quran (Qiro’ah) dan sholawatan bersama. Sesekali, Cak Nun menyapa masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, Bupati Mojokerto memberikan sambutan. Ikfina berhaarp, Cak Nun dan Kiai Kanjeng senantiasa diberikan kesehatan, agar bisa terus hadir membersamai masyarakat Kabupaten Mojokerto dalam kesempatan yang lain.


Tak hanya itu, Ikfina tak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Turut hadir, Para Kepala OPD Pemkab Mojokerto, Forkopimca Jetis, Kepala Desa Perning beserta para perangkatnya.

“Supaya kita bisa selalu berkegiatan bersama seperti ini, sholawatan bersama dan sinau bareng kiai kanjeng. Semoga hajat panitia semuanya diijabahi dan kegiatan ini diberikan keberkahan,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here