Sebanyak 34 kontingen yang mwakili Kabupaten Mojokerto di ajang Porsadin ke-V Jatim di Bondowoso diberangkatkan Bupati Ikfina Fahmawti dari Pendopo Graha Maja Tama, Jumat (2/9/2022) sore.

IM.com – Sebanyak 34 kontingen akan mewakili Kabupaten Mojokerto di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-V Provinsi Jawa Timur di Bondowoso. Keberangkatan para atlet dilepas oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Norman Handito, Jum’at (2/9/2022) sore.

Turut hadir PLT Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto dalam acara pelepasan Kontingen Porsadin Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama (GMT). Sebanyak 34 atlet itu akan turun di 16 cabang olahraga yang akan dilombakan di Porsadin pada 3 hingga 5 September 2022 mendatang.

Sebagai Informasi, dalam menyaring kontingen terbaik Porsadin Kabupaten Mojokerto yang akan berangkat mengikuti kejuaran Porsadin ke V Provinsi Jawa Timur. Pemkab Mojokerto sendiri telah melaksanakan kejuaran Porsadin tingkat Kabupaten Mojokerto pada bulan Agustus lalu, dan diikuti kurang lebih sebanyak 500 peserta.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Ikfina mejelaskan, bahwa terpilihnya 34 kontingen Porsadin yang mewakili Kabupaten Mojokerto dalam mengikuti ajang kejuaran Porsadin ke V Provinsi Jawa Timur, ini membuktikan bahwa para peserta tersebut sudah teruji dan berjuang untuk menjadi yang terbaik dan siap untuk mengikuti perlombaan di jenjang yang lebih tinggi lagi.


“Kalian telah membuktikan bahwa  anak-anak ku semua yang ada disini memang pantas dan layak untuk berangkat ke Bondowoso untuk bertemu dengan para juara-juara yang lain dari kabupaten kota yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina juga mengatakan, dalam mengikuti kejuaran Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Timur, para kontingen harus berjuang lebih keras lagi, karena para kontingen akan menghadapi para juara dari daerah lainnya.

“Maka kita para orang tua akan senantiasa mendoakan kalian semuanya,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berharap, para kontingen Porsadin Kabupaten Mojokerto selalu diberikan kelancaran dalam mengikuti semua ajang kejuaran Porsadin ke V Provinsi Jawa Timur di Bondowoso, dan Ia berharap para kontingen bisa membawa pulang suatu prestasi yang membanggakan untuk Bumi Majapahit.

“Nanti kita semua akan menunggu anak-anak datang kembali dari Bondowoso ke Kabupaten Mojokerto dan berharap mereka akan membawa prestasi yang membanggakan buat kalian, buat orang tua kalian, buat sekolah kalian dan tentunya buat Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Ikfina dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto Barozi, memberikan secara simbolis bantuan uang transportasi kepada Kontingen Porsadin Kabupaten Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here