Penyaluran dimonitor langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto dan Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian. Keduanya mendampingi Bupati Ikfina Fahmawati menyapa warga penerima BLT BBM di Balai Desa Balongmojo

IM.com – Pemerintah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina Fahmawati memantau langsung penyaluran BLT BBM untuk warga Desa Balongmojo dan Kebunagung, Kecamatan Puri, Jumat (9/9/2022).

BLT BBM disalurkan kepada 277 penduduk Desa Balongmojo dan 387 warga Kebunagung. Secara keseluruhan, bantuan untuk antisipasi dampak kenaikan harga BBM ini menyasar 20,6 juta masyarakat Indonesia.

Penyaluran dimonitor langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto dan Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian. Keduanya mendampingi Bupati Ikfina Fahmawati menyapa warga penerima BLT BBM di Balai Desa Balongmojo.

“Bagaimana kabarnya, sehat semuanya ya,” tanya Ikfina menyapa warga penerima BLT BBM.


Usai memastikan bahwa proses penyaluran BLT BBM di Balai Desa Balongmojo berjalan dengan baik. DDalam sambutannya Bupati Ikfina menyampaikan, bahwa dalam penerimaan BLT BBM ini, terbagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pada bulan September dan  Oktober dan tahap kedua di bulan November dan Desember.

Ia juga mengatakan, selain menerima BLT BBM, masyarakat juga akan menerima bantuan Program Sembako untuk bulan September.

“Semuanya akan mendapatkan Rp.500.000,- yang Rp.200.000,- itu adalah bantuan sembako untuk bulan September, yang Rp.300.000 adalah bantuan BBM untuk Bulan September dan Oktober,” ucapnya.

Ikfina mengimbau kepada masyarakat, agar BLT tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dan ini sudah menjadi milik kalian dan hak kalian, jangan sampai ada yang meminta kembali, sudah ini untuk kalian semuanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kantor Pos Mojokerto akan mengantarkan ke rumah warga penerima yang tidak bisa datang ke balai desa karena kendala tertentu. Seperti sakit atau bagi warga lansia tidak ada kerabat yang mengantar.

“Karna teman-teman kita semua ini pasti dipantau oleh pemerintah, sudah ditetapkan untuk yang tertera namanya ini harus betul-betul diterima dan dibatasi waktu harus dikasihkan semuanya. Jadi dilaporkan saja, nanti teman-teman dari Pos dan Giro yang akan datang kerumah kalian langsung,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina meminta doa kepada seluruh masyarakat agar kedepannya situasinya segera lebih baik, dan Ia juga mengatakan, dari Pemkab Mojokerto sendiri akan selalu mengupayakan agar ekonomi tetap berjalan serta semakin banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Jadi nanti harapan kedepannya kalian tidak menerima lagi, karena uang kalian sudah banyak,” harapnya.

Setelah memberikan sambutan dan memastikan penyaluran BLT di Balai desa Balongmojo sudah berjalan dengan baik, Bupati Ikfina melanjutkan meninjau penyaluran BLT BBM di Balai Desa Jabon. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here