Pemandangan luas berlatar belakang Gunung Penanggungan untuk healing dan berswafoto menjadi daya tarik Kafe Gubuk Paddi di Dusun Bangkal, Desa Candiharjo,Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Banyak tempat nongkrong sambil menikmati sajian kuliner yang menggugah selera dengan suasana hijau asri di Kabupaten Mojokerto. Kafe Gubuk Paddi yang terletak di tengah areal persawahan, Dusun Bangkal, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro bisa menjadi salah satu pilihan.

Berlokasi di tengah areal persawahan yang asri dan luas dengan latar belakang Gunung Penanggungan menjadi salah satu daya tarik kafe Gubuk Paddi. Suasana tenang dan nyaman, jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan menjadikan tempat nongkrong ini sangat cocok untuk healing.

“Kita punya beberapa spot foto dengan nuansa alam, jadi pengunjung bisa foto foto sambil menikmati hidangan yang telah dipesan,” kata Sugeng Jayadi, Manager Orerasional Gubug Paddi.

Hanya, pengelola Gubug Paddi melarang para pengunjung kafe melakukan kegiatan makan ataupun minum di tempat selfie (swafoto). Hal ini untuk menjaga lingkungan kafe tetap bersih dan asri.


“Para pengunjung hanya bisa menikmati lokasi outdoor tanpa atap tersebut hanya sebagai tempat foto. Demi menjaga kebersihan, makan atau minum hanya ditempat yang telah dipesan,” terangnya.

Jika malam hari, para pengunjung tak perlu kecewa, lantaran ditempat ini juga tak kalah menarik, ada ratusan meter gemerlap lampu LED dengan berbagai macam warna menghiasi setiap sudut area kafe. Sehingga, menghasilkan pemandangan yang tak kalah menarik dari siang atau pagi hari.

“Ada lampu hiasnya, tapi kita buka sampai pukul 20.00 (WIB) saja karena masih pandemi,” tuturnya.

Kafe yang sedang hits ini juga menawarkan beragam fasilitas mulai dari tempat ibadah, toilet, spot karaoke, spot selfi, dan puluhan tempat duduk. Tempatnya di desain dengan nuansa keluarga, pasalnya rata-rata pengunjung yang datang rombongan 3-5 orang.

Dua spot karaoke terletak di gubug paling ujung. Spot karaoke ditempatkan di dalam gubug lengkap dengan sound, microphone, dan LCD berukuran sekitar 75 inc.

“Kami disini menyediakan Cafe semi Restoran dan juga ada tempat room untuk pertemuan dengan kapasitas 20 orang di sebelah ujung selatan,” tandasnya.

Kafe Gubuk Paddi dipantau dari atas menunjukkan suasana persawahan hijau nan asri.

Untuk hidangan, Gubuk Paddi menyajikan berbagai menu yang menggoda selera seperti Nasi Goreng khas Padi, Sop Iga, dan Capjay. Sedangkan minumannya, selain menu populer yang biasa tersedia kafe-kafe, tersedia juga minuman tradisonal seperti beras kencur dan sinom.

“Semuanya murah dan terjangkau, Rp 10 ribu sampai Rp 150 ribu-an. Disini meski tempatnya biasa tapi bisa dibilang mewah,” katanya.

Kafe Gubuk Paddi ini buka setiap hari. Senin sampai Jum’at pukul 10.00 – 21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00 – 21.00 WIB. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here