Gudang pabrik PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex) di kawasan Ngoro Industri, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto ludes terbakar

IM.com – Gudang pabrik PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex) di kawasan Ngoro Industri, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto ludes terbakar, Jum’at (18/11/2022).

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati mengatakan, api mulai muncul di dalam gudang sekitar pukul 19.30 WIB saat karyawan sedang bekerja. Kemunculan api pertama kali diketahui salah satu karyawan bernama Alfan, warga Dusun Sumberjo, Desa Watukosek, Kecamatan Watukosek, Pasuruan.

“Saat Alfan melakukan produksi tiba-tiba listrik padam pada boumberi A4. Kemudian tiba-tiba dibawah boumberi muncul percikan api,” katanya.

Percikan api itu terus menjalar ke kabel dinamo, panel listrik boumeri, hingga mixer bahan PVC yang ada di lantai 3. Melihat hal itu, Alfan mencari teknisi untuk meminta agar mematikan arus listrik.


Sebagian karyawan, melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngoro. Sembari menunggu petugas, sejumlah karyawan mencoba memadamkan api dengan alat pemadam yang ada di pabrik. Namun, tidak berhasil.

“Sekira pukul 19.40 WIB petugas Polsek Ngoro tiba di tempat kejadian. Saat itu, api masih menyala di panel listrik,” jelas Tri.

Sekira pukul 20.30 WIB 4 unit PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi. Alkhirnya, api berhasil dijinakkan pada pukul 21.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pihak pabrik mengalami kerugian materiil masih dilakukan pendataan dan penghitungan. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here