Kecelakaan melibatkan Mobil Suzuki Ertiga nopol F 1254 UT dengan truk nopol W 9785 PE muatan 7 gelondong kertas terjadi di Jalan Raya Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto

IM.com – Kecelakaan melibatkan Mobil Suzuki Ertiga nopol F 1254 UT dengan truk nopol W 9785 PE muatan 7 gelondong kertas terjadi di Jalan Raya Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (8/12/222) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kanit Gakkum Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, awalnya mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Ahmad Fatahilah (19) warga Dusun Sengon, Desa Bandarasri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto berjalan dari arah timur.

Sementara, truk yang dikemudikan Firmansyah (44) warga Dusun Jetak, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto melaju dari arah berlawanan. Tiba-tiba mobil Suzuki Ertiga menabrak truk.

“Sesampainya di tempat kejadian, sopir Suzuki Ertiga secara tiba – tiba hilang kendali, lalu mobil oleng ke kanan dan melewati marka jalan. Karena jarak antara kedua kendaraan sudah dekat sehingga akhirnya bersinggungan,” katanya.


Wihandoko menjelaskan, inseden kecelakaan itu diduga karena pengemudi mobil Suzuki Ertiga kurang hati-hati dan lalai dalam berkendara.

“Kurang menguasai laju kendaraan sehingga berjalan terlalu ke kanan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya

Akibatnya, truk terguling ke kanan hingga menutup separuh lajur. Kedua kendaraan mengalami kerusakan. Bagian depan mobil Suzuki Ertiga dan samping kanan ringsek.

Selain itu, pegemudi mobil dan tiga orang penumpangnya terluka. Penumpang mobil tersebut yakni, Gimana (72), Sujiati (70), dan Yuliati (54). Semuanya sama-sama warga Dusun Jetak, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

“Ahmad Fatahillah mengalami patah pada bahu tangan kanan. Sedangkan Sujiati, Yuliati, dan Giman mengalami luka pada bagian kepala. Sekarang dirawat di RS Mawadah Ngoro Kabupaten Mojokerto,” pungkas Wihandoko. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here