Kendaraan yang terlibat lakalantas./Karimatul Maslahah/

IM.com – Kecelakaan beruntun mengakibatkan dua orang tewas di jalan nasional Surabaya – Madiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Senin (1/4/2024).

Kejadian itu melibatkan bus Mira nopol S 7308 US dan kendaraan pickup Grand Max nopol S 9274 WF serta truk muatan ayam nopol S 8979 WJ.

Fery (52) saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, semula tiga kendaraan yang terlibat lakalantas maut itu, melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Mojokerto menuju ke Jombang.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil pickup Grand Max yang dikendarai oleh Agus Dwi Sasmito (48) warga Sumberagung, Kecamatan Megaluh Jombang itu hendak mendahului kendaraan truk muatan ayam yang dikendarai Yogi Dwi Setiawan (26) warga Desa Ketapangkuning, Kecamatan Ngusikan, Jombang yang tepat berada di depannya.

“Di saat yang sama, Bus Mira yang ada di belakang mobil pickup Grand Max juga hendak mendahului kendaraan truk,” kata Fery.

Akibat peristiwa itu sopir truk muatan ayam terguling di jalan raya nasional dan membuat sopir truk beserta keneknya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ia menduga bus Mira yang di kendarai oleh Handoko (38) warga Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Madiun mengalami rem blong, sehingga menabrak kedua kendaraan yang melaju di depannya.

“Bus ini nabrak Gran max dan oleng ke kiri nabrak truk muatan ayam, hingga truk muatan ayam terguling, dan muatannya berserakan di jalan raya mulai dari depan Samsat sampai ke barat,” ujarnya.

Meski menabrak truk muatan ayam, hingga terbalik, bus Mira yang melaju ke barat tak kunjung berhenti lantaran rem blong.

“Bus habis nabrak, masih melaju ke barat sampai sejauh 500 meter, baru busnya bisa berhenti,” tuturnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini