Bupati Ikfina Fahmawati mengesahkan wisuda program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Pendopo Graham Maja Tama, Sabtu (10/12/2022).

IM.com – Puluhan orang tua yang telah mengikuti program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kabupaten Mojokerto, menjalani wisuda, Sabtu (10/12/2022). Para wisudawan SOTH diharapkan bisa memberikan bukti nyata dalam mewujudkan generasi emas di era mendatang.

Wisuda dipimpin Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanna Al Barra dan perwakilan DP2KBP2 Provinsi Jawa Timur. Acara dihadiri 18 camat se-Kabupaten Mojokerto serta kepala desa tempat SOTH dilaksanakan yang masing-masing didampingi Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa di Pendopo Graha Maja Tama.

“Kegiatan ini akan memberikan arti tersendiri bagi para wisudawan. Setelah berproses, akhirnya kini lulus dan diwisuda menjadi orang tua hebat. Maka betul-betul harus dipraktikkan menjadi orang tua hebat. Karena ini nanti efeknya akan sangat luar biasa,” kata Ikfina.

Dalam menjalani pendidikan melalui program SOTH, Ikfina mengatakan, para peserta mendapatkan banyak pelajaran, terutama terkait pola pengasuhan terhadap anak. Oleh karena itu, Bupati Ikfina berharap, pada kehidupan nyata, ilmu yang diperoleh para orang tua hebat ini bisa dipraktikkan dan disalurkan kepada sekitar.


“Saya minta tolong semuanya yang diwisuda hari ini bisa menjadi orang tua hebat kepada anak-anaknya masing-masing dan menjadi contoh kepada para orang tua yang ada di sekitar anda,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati ikfina juga menyinggung persoalan stunting, dimana peran orang tua hebat ini dinilai mampu membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Mojokerto.

“Perkembangan sel otak ini ada masanya, selain di dalam kandungan juga di usia enam tahun ke bawah. Sehingga masa balita ini masa yang sangat krusial, dibilang golden periode. Supaya pertumbuhan sel saraf otak ini maksimal. Itu butuh pendukung. Seperti zat gizi harus lengkap terpenuhi. Selain itu, ternyata juga butuh stimulasi pengasuhan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfina pun mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda dan kembali menekankan untuk menunggu aksi nyata dari para orang tua hebat Kabupaten Mojokerto.

“Selamat kepada para wisudawan, kita hanya tinggal menunggu aksi nyata anda semuanya. Kalau nanti memang anak-anak anda sukses itu adalah salah satu bukti kerja nyata anda semuanya,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here