Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama masyarakat jalan sehat melewati jalan poros penghubung Dusun Belik dengan Dusun Kaliasin, Desa Bendung, Kecamatan Jetis yang baru diresmikan, Minggu (18/12/2022).

IM.com – Pembangunan tahap pertama jalan poros penghubung antar dua dusun di Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, telah rampung. Jala sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 6 meter itu diresmikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Minggu (18/12/2022).

Jalan poros tersebut menghubungkan Dusun Belik dengan Kaliasin. Peresmian secara simbolis oleh Bupati Ikfina dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Bupati Ikfina mengimbau, kepada seluruh masyarakat Desa Bendung agar bisa menjaga dan merawat jalan cor penghubung antar dua dusun yang baru saja diresmikan tersebut. Maka Ia meminta, kepada masyarakat agar menjaga kebersihan selokan yang ada di depan rumahnya masing-masing agar tidak terjadi banjir.

“Jadi semua dijaga kebersihannya, sehingga jalan-jalan yang sudah dibangun meniko bisa awet, karena tidak terendam air. Dengan saluran-saluran air yang rajin bersihkan dan sampah-sampahnya dibersihkan dengan baik, sehingga tidak mengganggu pembangunan-pembangunan yang sudah ada,” ucap Ikfina di Balai Desa Bendung, pada Minggu, (18/12/2022) pagi.


Ikfina meminta doa kepada seluruh masyarakat Desa Bendung agar semua program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah  Kabupaten Mojokerto dapat berjalan lancar dan sukses. Karena ia menilai, semua keputusan dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto, itu digerakkan oleh Allah SWT.

 “Jadi kalau anda semuanya ingin pembangunan-pembangunan terus berlanjut di desa Bendung, Kecamatan Jetis, maka minta kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bendung, Safaat, mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati Ikfina dan seluruh stakeholder yang telah mendukung dan mewujudkan pembangunan yang ada di Desa Bendung.

 “Insya Allah tahun depan dilanjutkan, Alhamdulillah semoga tidak ada perubahan. Kita dukung ibu Bupati yang ingin mengembangkan kesejahteraan masyarakat dari tingkat pelayanan yang ada di desa kami dan juga membangun nama harumnya Mojokerto,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah acara juga digelar dalam rangkaian kegiatan peresmian jalan poros ini. Antara lain, senam aerobik dan jalan sehat dengan start di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Darul Hikmah, Dusun Pohsengir, Desa Bendung dan finish di Balai Desa Bendung yang turut diikuti juga oleh Bupati Ikfina bersama masyarakat Desa Bendung.

Sejumlah pejabat turut menghadiri agenda tersebut. Di antaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rinaldi Rizal Sabirin, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Mojokerto Yudiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Hadi, Forkopimca Jetis, dan Kepala Desa Bendung Safaat. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here