Perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto, bersama Bupati Ikfina Fahmawati usai menerima bantuan beras CPP dari Badan Pangan Nasional, Selasa (11/4/2023).

IM.com – Sebanyak 756 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional, Selasa (11/4/2023). Bantuan ini berasal dari  Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) program pemerintah pusat.

Bantuan CPP dari Badan Pangan Nasional didistribusikan melalui Bulog untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto. Masing-masing KPM menerima beras sebanyak 10 kilogram.

Bupati Ikfina Fahmawati berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan beras CPP kepada perwakilan KPM. Ia didampingi Asisten perekonomian dan pembangunan Hariono, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto M. Riduwan, Kepala Dinsos (Kadinsos) Kabupaten Mojokerto, Try Rahardjo Mardianto, Pimpinan Cabang Bulog Surabaya Selatan Lela Nurita, Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian, Forkopimca Kemlagi, dan Kepala Desa Japanan.

“Bahwa negara kita punya cadangan pangan makanan, dan saat ini pemerintah pusat menilai bahwa masyarakat membutuhkan untuk pangan dan kebutuhan tersebut harus dipenuhi, selain itu juga sebagai upaya untuk stabilisasi harga di pasaran,” ucap Ikfina, di Balai Desa Japanan, Selasa (11/3/2023).

Bupati Ikfina berpesan kepada seluruh penerima bantuan CPP agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Tolong dimanfaatkan dengan bijaksana dan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan anda semuanya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan mengatakan, penyerahan bantuan CPP kepada para KPM ini telah dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kemlagi dan Dawarblandong. Selanjutnya bantuan beras ini akan disalurkan secara bergiliran ke masyarakat di 16 kecamatan lain se-Kabupaten Mojokerto.

“Besoknya dua kecamatan sampai selesai sebelum lebaran, pada pemberian bantuan ini, masyarakat diberikan bantuan sebesar 10 kilogram beras selama tiga bulan. Pada hari ini diberikan pada periode bulan Maret, untuk periode bulan April dan Mei nanti menyusul,” ujarnya.

Mantan Camat Ngoro ini berharap pelaksanaan penyaluran CPP di Kabupaten Mojokerto bisa berjalan dengan lancar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

“Saya berharap di Kabupaten Mojokerto bisa menyeluruh dan secara nasional bisa dilaksanakan bersama-sama,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini