Rakor OPD dipimpin Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membahas persiapan menghadapi verifikas lanjutan penghargaan Kota Sehat tingkat nasional, Senin (31/7/2023).

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membahas data pendukung menuju Kota Sehat tingkat nasional. Data tersebut akan menjadi bahan materi paparan Walikota Ika Puspitasari dalam verifikasi lanjutan pada awal Agustus 2023.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memimpin rakor di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Senin (31/7/2023). Ia meminta seluruh OPD terkait agar fokus menyiapkan laporan dan materi data–data dukung untuk verifikasi lanjutan penghargaan Kota Sehat tingkat nasional.

“Ini bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi ini terkait dengan bagaimana ikhtiar yang sudah kita lakukan dalam membangun kota kita khususnya pada tananan-tatanan yang sudah diatur ini serta bagaimana kita melaporkannya apa yang sudah kita perbuat ini kepada pemerintah pusat,” katanya.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita mengakui, tidak adanya pelaporan dan data–data dukung terkait program kegiatan yang sudah dilaksanakan kerap terjadi dan menjadi kekurangan OPD. Oleh karena itu, selain persiapan mengahdapi verifikasi, rakor kali ini sebagai sarana untuk mengevaluasi untuk perbaikan ke depannya.

“Ini sebagai evaluasi kita Bersama, seringkali menjadi kelemahan kita itu disini, kita sudah melakukan tapi tidak ada laporannya, sehingga dilihat oleh pemerintah pusat seolah-olah kita tidak bekerja,” terangnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini