Rombongan dari FKDM Bakesbangpol Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, memilih sepatu dan sandal produk UMKM di Pusat Grosir Sepatu (PGS) Kota Mojokerto, Kamis (26/10/2023).


IM.com – Produk alas kaki dan batik Kota Mojokerto menarik animo pejabat dan pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Rombongan dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) itu bahkan langsung memborong sepatu dan batik buatan UMKM daerah yang dipimpin Walikota Ika Puspitasari atau Ning Ita.

Rombongan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Bakesbangpol Kabupaten Paser berkunjung ke Pusat Grosir Sepatu (PGS) Kota Mojokerto, Kamis (26/10/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru selama tiga hari, 25-27 Oktober 2023.

“Banyak yang kami beli, hampir semua rombongan membeli untuk oleh-oleh, ada sepatu, sandal, karena sangat murah di sini (Kota Mojokerto) dan kualitasnya sangat bagus. Kalau di Kalimantan, harganya bisa ratusan ribu,” ungkap Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional (Wasnas) Bakesbangpol Kabupaten Paser, Joko Santoso.

Rombongan FKDM Kabupaten Paser bersyukur bisa menimba pengetahuan dan melihat langsung produk unggulan UMKM Kota Mojokerto. Mereka juga mengapresiasi sambuatan para pejabat Pemkot Mojokerto.

“Insyallah di lain waktu dinas-dinas lain di Pemkab Paser akan kami rekomendasikan kesini. Karena selain dekat dengan Surabaya, transportasinya mudah, hotel juga bagus, kulinernya juga enak, oleh-olehnya juga banyak,” ujarnya.

Tidak hanya produk alas kaki dan batik, rombongan Pemkab Paser juga memuji berbagai kuliner yang ada di Kota Mojokerto.

“Luar biasa kulinernya, kami sudah ke skywalk yang ada di alun-alun Kota Mojokerto, banyak sekali makanan khas Kota Mojokerto yang enak dinikmati,” imbuhnya.

114

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini