Karyawan dan warga sekitar PT PRIA sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang menjadi program rutin PT PRIA di Jetis, Mojokerto, Kamis (21/12/2023).

IM.com – PT. Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) menjaga konsistensi dalam melaksanakan kegiatan donor darah tiga bulan sekali. Pada peghujung tahun ini, perusahaan milik Tulus Wododo itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto kembali mengadakan agenda tersebut, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan dilaksanakan di area pabrik PT. PRIA, dengan sasaran karyawan perusahaan. Sebelumnya, Tim Klinik dan Panitia kegiatan Donor Darah PT. Putra Restu Ibu Abadi telah mensosialisasikan agenda tersebut kepada seluruh karyawan.

“Kita sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan tentang manfaat dan pentingnya Donor Darah,” kata Mujiono, Manager Plant PT. PRIA.

Hasilnya, para karyawan PT PRIA sangat antusias mengikuti donor darah mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Bahkan mitra kerja dan warga sekitar juga ikut berpartisipasi.

Mujiono mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah kali ke-4 yang diselenggarakan sepanjang tahun 2023. Program donor darah ini di PT. PRIA termasuk dalam program kerja Tim Panitia Pelaksana Keamanan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (P2K3L) sekaligus progam Corporate Social Responsibility (CSR).

“PT PRIA melaksanakan program CSR rutin setiap 3 bulan sekali,” ungkap Mujiono.

Melihat besarnya antusiasme karyawan dan masyarakat yang berpartisipasi, donor darah kali ini telah menghasilkan 112 kantong darah. Kegiatan ini sukses dilaksanakan secara rutin karena komitmen penuh dari seluruh elemen perusahaan.

Petugas menjaga kantong darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah yang digelar PT PRIA, Kamis (21/12/2023).

Perwakilan PMI Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih atas komitmen PT. PRIA yang konsisten melaksanakan program donor darah ini secara rutin, Kegiatan tersebut sangat membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan donor darah ini dilaksanakan rutin dan terus menerus dan lebih ditingkatkan lagi partisipannya,” ujarnya.

Sementara salah satu karyawan partisipan donor darah, mengaku bersyukur bisa membantu masyarakat yang membutuhkan melalui donor darah ini. Ia sangat mendukung PT PRIA bisa terus melakukan kegiatan tersebut.

“Saya harap program ini istiqomah dilaksanakan, kami akan meningkatkan selalu mengikuti dan mendukung kegiatan ini.” ucapnya.

Dokter Klinik PT. PRIA, Dr. Awan, pun merasa senang dengan adanya program donor darah rutin ini. Sebab, banyak karyawan PT. PRIA yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Karena kesadaran para karyawan, donor darah menjadi kegiatan yang tidak dapat dihilangkan,” tuturnya. (tri/im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini