Jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto.
Jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto, masih akan wisata religi di Kota Madinah sebelum bertolak pulang ke Indonesia pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto, Mutakin mengatakan ada beberapa tempat wisata religi yang di kunjungi jamaah Haji asal Kabupaten Mojokerto saat ini, salah satunya Museum Nabawi, Raudhah, makam-makam Nabi dan mimbar, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud atau biasa dikenal dengan bukit menyendiri, dan juga kebun kurma.

“Kalau kita melihat reportase yang dikirim oleh petugas yang ada di Madinah. Hari ini sambil menunggu jadwal pemulangan ke Tanah air. Jamaah ada kegiatan-kegiatan siaroh sejarah atau situs-situs sejarah yang terkait dengan peristiwa haji, seperti museum kemudian masjid-masjid yang merupakan peninggalan Nabi dan lain sebagainya,” ucap Mutakin.

Terpisah Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenang Kabupaten Mojokerto, Nur Rokhmad menambahkan, ada sebanyak 1.117 orang jamaah haji yang tergabung dalam kloter 65, 66, dan 67 yang akan diberangkatkan dari embarkasi Surabaya pada hari Kamis, 11 Juli 2024 pada pukul 06.00 WIB untuk menuju mojokerto.

“Ya saat ini memang jamaah lagi refresh mengunjungi Jabal Magnet, dan ke percetakan Alquran terbesar di Madinah,” ujarnya. (rik) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini