Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengukuhkan Akhmad Jazuli Staf Ahli Gubernur Jawa Timur bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM) sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto menggantikan tugas dr. Ikfina Fahmawati selama cuti masa kampanye

IM.com – Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengukuhkan Akhmad Jazuli Staf Ahli Gubernur Jawa Timur bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM) sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto menggantikan tugas dr. Ikfina Fahmawati selama cuti masa kampanye.

Ikfina Fahmawati secara resmi cuti dari jabatannya sebagai Bupati Mojokerto terhitung 25 September 2024. Sebagai kontestan calon Bupati Mojokerto, Ikfina akan focus menjalani masa kampanye dalam Pilkada Mojokerto yang bakal digelar 27 November 2024.


“Saya tidak punya banyak waktu. Saya kehilangan banyak waktu kampanye karena harus melaksanakan tugas-tugas sebagai bupati. Itu bukti keseriusan saya memperjuangan kepentingan masyarakat. Maka akan saya maksimalkan masa cuti ini untuk kampanye,” ujarnya usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Selasa (24/09-2024).

Ikfina mengatakan sebelum menjalani masa cuti kampanye, program-program prioritas Pemkab Mojokerto sudah berjalan dengan baik. “Sebelum cuti, saya sudah mengadakan rapat staf untuk menfokuskan beberapa hal. Karena pada dua bulan ini kita ada penilaian kinerja diantaranya inflasi,” terangnya.

Maka secara teknis kata Ikfina ia menugaskan Teguh Gunarko selaku Sekretaris Daerah untuk menindaklanjuti program-program yang sedang berjalan. Termasuk persiapan mitigasi bencana banjir saat musim hujan.  “Saya pastikan semua program dari Pemkab Mojokerto tetap berjalan dengan baik.

Cabup Ikfina Fahmawati yang berpasangan dengan Cawabup Sa’dulloh Syarofi ini mengaku pengawasan dan hal teknis akan diawasi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko

“Karena kami ingin, pembangunan dan program berkualitas baik untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko yang mendapat titipan hal teknis dari Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menjelaskan bahwa masa cuti Ikfina hanya 2 bulan kedepan. “Cuti selama masa kampanye dimulai dari 25 September hingga 23 November 2024 setelah itu kembali bertugas sebagai Bupati Mojokerto,” jelas Teguh Gunarko. (uyo)

54

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini