Kecelakaan di Jalan Raya Dusun Parimono, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. IM.com/Karimatul Maslahah/
Kecelakaan di Jalan Raya Dusun Parimono, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. IM.com/Karimatul Maslahah/


IM.com – Seorang pemotor dan penumpang tewas, setelah sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan adu banteng dengan truk, di Jalan Raya Dusun Parimono, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kerasnya benturan kedua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan tersebut, membuat pengendara motor tewas, setelah terbentur.

Kecelakaan bermula saat korban bernama Doni (21) warga Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, bersama temannya yang dibonceng Ridlo (20) warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mengendarai sepeda motor PCX Nopol S 4237 WAC dari arah selatan ke utara.

“Kejadian sekitar pukul 00.30 WIB. Pengendara motor PCX ini berboncengan dari arah selatan ke utara,” kata Faik (45) warga setempat. Jumat (17/5/2024).

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor korban mendahului kendaraan yang berada didepannya.

Kondisi ini membuat sepeda motor korban hilang kendali, serta oleng kekanan. Nahas dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi bernopol S 9858 UK, yang dikemudikan oleh Wahyudi (43) warga Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Akibatnya, sepeda motor korban dan truk Mitsubishi terlibat kecelakaan adu banteng. Kerasnya benturan menyebabkan kedua korban terlempar dan membentur aspal jalan, hingga akhirnya meninggal dunia.

“Pengendara PCX yang berboncengan meninggal dunia di TKP usai terlibat laka lantas,” jelasnya.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Jombang, yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, serta memintai keterangan ke sejumlah saksi. Sementara jasad korban di evakuasi.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut.

“Kejadian lakalantas truk Mitsubishi dan sepeda motor PCX yang berboncengan, keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Anang.

Anang mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengetahui penyebab pasti terjadinya lakalantas tersebut. “Untuk penyebab terjadinya lakalantas masih kita dalami,” ujarnya.

Kini kendaraan yang terlibat lakalantas maut itu, diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang, guna kepentingan lebih lanjut. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini