Petahana Ika Puspitasari (tengah) usai mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto di DPD PKS, Minggu (19/5/2024). IM.com/Erik/
Petahana Ika Puspitasari (tengah) usai mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto di DPD PKS, Minggu (19/5/2024). IM.com/Erik/

IM.com – Petahana di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Mojokerto, Ika Puspitasari terus berburu rekomendasi ke semua partai politik sebagai kendaraan maju Pilwali 27 November 2024.

Sebelumnya Ning Ita sapaan akrab mantan Wali Kota periode 2018-2023 Ika Puspitasari, sudah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota di partai Nasdem, PDIP dan PKB. Kemudian PAN serta partai Golkar.


Kini, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mojokerto yang disambangi Ning Ita sapaan akrab mantan Wali Kota periode 2018-2023 Ika Puspitasari bersama tim pemenangan ‘Ita Kita’.

Begitu tiba rombongan petahana bersama tim pemenangan disambut Ketua DPD PKS Kota Mojokerto, Budianto.

Kedatangan Ning Ita itu selain silaturahmi untuk menyampaikan visi dan misinya perubahan Kota Mojokerto yang lebih baik kedepannya, juga mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto 2024.

“Harapan saya mantinya bisa bersama-sama bisa berkoalisi dengan partai-partai yang lainnya. Untuk berjuang bersama memenangkan Ning Ita di Pilkada 2024,” kata Ning Ita, Minggu (19/5/2024).

Ning Ita juga mengungkapkan bakal mendaftarkan sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto ke semua partai politik yang membuka penjaringan pada Pilwali Kota Mojokerto 2024.

“Harapanya ada kecocokan visi dan misi, ada kecocokan presepsi, sehingga semakin banyak semakin baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Mojokerto, Budiarto memberikan apresiasi kepada Ning Ita yang telah mendaftar diri sebagai Bacalon Wali Kota Mojokerto periode 2024-2029.

“Karena politik itu dinamis dan terus bergerak didalam komunikasi, dengan teman-teman partai lain dan seterusnya. Dan kami tetap akan menyampaikan hal ini kepada PDW dan juga berkordinasi mempresentasikan, menyampaikan, terkait dengan komitmen visi dan misi Ning Ita. Ketika cocok ya sudah, tidak ada salahnya untuk memberikan dukungan, dan itu semuanya kita serahkan kepada teman-teman DPW maupun DPP,” tandasnya.

Hingga saat ini hanya Ning Ita yang melamar sebagai Bacawali. Dan untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) masih ada satu pelamar, yaitu dari Kepala Desa Mojowates, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

“Kita membuka komunikasi dengan siapapun, ketika ingin mendapatkan dukungan, pasti ada komunikasi dengan kamu. Selama ini yang masih kami dapatkan untuk Bacalon Wali Kota Mojokerto hanya Ning Ita,” tambah Budiarto. (erik)

124

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini