Bupati Ikfina dalam acara program ngopi yang diinisiasi Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Surya Majapahit di Pendopo Kecamatan Gedeg. dok/kominfo

IM.com – Usaha sepatu rajut produk UMKM anggota karang taruna Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto mendapat apresiasi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Apresiasi kepada pemuda inovatif Kecamatan Gedeg disampaikan Bupati Ikfina dalam acara program ngopi yang diinisiasi Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Surya Majapahit di Pendopo Kecamatan Gedeg Jumat 12 Juli 2024.


Bupati ikfina memberikan gambaran terkait pemasarannya sepatu rajut. Menurutnya sepatu rajut yang belum biasa dijumpai di pasaran lokal ini bisa diikutkan di pameran-pameran UMKM kreatif, karena target pasarnya sekarang bisa dikategorikan sebagai pangsa spesifik.

Ikfina juga menambahkan agar mungkin kedepannya pengusaha ini bisa menambahkan jenis produk lain sesuai dengan peluang kebutuhan konsumen, sehingga nanti berpotensi untuk menambah produktifitas.

“Hal yang paling penting bagi produk itu sebenarnya pasar, nanti kalau ada pameran bisa diikutkan produk sepatu rajutnya, dan mungkin bisa dibuat produk lain agar lebih bervariatif, seperti hampers bawaan untuk bayi,” bebernya.

Selanjutnya, Bupati Ikfina juga menyinggung terkait ancaman inflasi yang mungkin terjadi, termasuk di Kabupaten Mojokerto. Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah mengadakan ‘pasar murah’ yang bertujuan untuk mengintervensi harga pasar pada bahan pangan yang mengalami kenaikan tinggi.

Menurut Ikfina hal ini patut dilakukan karena melambungnya harga bahan pangan bisa mempengaruhi daya beli masyarakat yang akhirnya bisa berimbas pada melemahnya mata uang dan perputaran perekonomian.

“Pasar murah itu sengaja kita adakan untuk mengintervensi harga pasar, karena inflasi sangat dikendalikan oleh naik turunnya harga bahan pangan terutama yang sifat harganya labil,” tandasnya.

Tampak yang hadir mendampingi Bupati Program Ngopi (Ngobrol Bersama Pemuda Inovatif Bareng Bupati Mojokerto adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Gedeg bersama Forkopimca Gedeg. (uyo)

49

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini