Pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh yang disingkat Idola mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto didampingi pimpinan partai pendukung, Rabu (28/8/2024).

IM.com – Pasangan Ikfina Fahmawati-Sa’dulloh Syarofi (Gus Dulloh) atau Idola mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Rabu (28/8/2024). Duet bacabup petahana dengan putra kiai kharimatik KH Husein Ilyas ini optimis meraup 70 persen suara pada Pilbup (Pemilihan Bupati-Wakil Bupati) Mojokerto 2024.

Pasangan Ikfina-Gus Dulloh kompak mengenakan pakaian adat Majapahit datang dengan iringan pengurus partai pengusung dan ratusan pendukung di Pilbub Mojokerto 2024. Rombongan paslon berakronim Idola tiba di kantor KPU Kabupaten Mojokerto di Jalan RAAK Adinegoro, Sooko, sekitar pukul 10.30 WIB.


Setibanya di Kantor KPU Mojokerto, disambut dengan alunan kesenian hadrah. Sementara Ketua Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat dan beberapa komisioner lain menyambut Ikfina dan Gus Dulloh dan pimpinan  partai pengusungnya yakni PKB, PKS, Golkar, dan PDIP.

Dalam keterangan pers, Ikfina menyampaikan visi pasangan Idola untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto inovatif, dedikatif, optimal, lestari dan aman. Lima poin itu kemudan ditegaskan dalam misinya yang mencakup 4 aspek.

“Pertama, dedikatif dan inovatif akan diwujudkan dengan tata kelola pemerintahan yang memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Kami upayakan memberikan hal yang berbeda dengan waktu yang lebih cepat dan memuaskan sesuai dengan keinginan masyarakat,” jelas Ikfina.

Misi kedua, mengoptimalkan sumber daya yang ada. Termasuk sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pelaksanaan pembangunan.

Ketiga adalah misi menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap pembangunan. Idola akan mengupayakan pelestarian lingkungan di Kabupaten Mojokerto agar pembangunan infrastruktur sudah terbangun agar tidak mengalami degradasi.

Terakhir, misi yang menyangkut keamanan. Pasangan Idola akan mewujudkan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Mojokerto dengan supremasi dan jaminan perlindungan hukum.

“Dengan memberikan jaminan perlindungan agar semua yang diinginkan betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Sementara Bacawabup Sa’dulloh Syarofi menyampaikan optimismenya bisa menang telak dalam Pilbup Mojokerto 2024 ini.  Keyakinan itu berkaca pada dukungan dari dua partai teratas di Bumi Majapahit yakni PKB dan PDIP plus Golkar serta PKS, totalnya 28 kursi DPRD atau 56 persen.

“Feeling saya 70 persen, lak wong  (lagipula) calonnya sudah hafal visi-misi tinggal menangnya. Tinggal melaksanakannya,” ucap Gus Dulloh menyinggung sosok Ikfina Fahmawati sebagai ccabup petahana saat konferensi pers di Kantor Kabupaten Mojokerto.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat mengatakan, telah menerima berkas pencalonan dari pasangan Idola. Ia menyatakan duet Bacabu-Bacawabup ini sudah melengkapi  dokumen yang disyaratkan sebagai peserta Pilbup.

“Kita nyatakan lengkap untuk berkas pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto tahun 2024, atas nama Ikfina Fatmawati dengan Sa’Dulloh Syarofi,” kata Afnan.

Pendaftaran paslon Pilkada Kabupaten Mojokerto dibuka sejak 27 hingga 29 Agustus 2024. Dua paslon telah mendaftar di hari kedua, Rabu (28/8/2024). (im)

 

160

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini