Wakil Walikota tak segan tegur kontraktor saat sidak bila menemukan pekerjaan tidak sesuai ketentuan

IM.com – Pengerjaan proyek pembangunan program Pemkot Mojokerto mendapat perhatian serius Wakil Walikota, Suyitno. Tak hanya memonitor perkembangannya, orang nomer dua di Pemkot ini kerap melakukan inspeksi mendadak.

Suyitno pun rela blusukan masuk gang-gang kecil untuk melihat langsung perkembangan proyek yang sedang dikerjakan. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Prajurit Kulon Gang 8 pada Jumat (9/9-2016). Di kelurahan itu Pemkot sedang melaksanakan proyek bedah kampung pavingisasi.

Dalam sidaknya, Wawali Suyitno mengecek kesiapan warga yang ikut dalam pembangunan sekaligus melihat apa saja titik sasaran bedah kampung. Suyitno menyarankan kepada pemborong yang mengerjakan proyek paving agar memperhatikan saluran air yang terdapat di kanan kiri jalan kecil tersebut. “Sebaiknya diberikan paralon untuk aliran air dari rumah ke saluran,” tuturnya.

Bahan baku paving juga menjadi perhatiannya. “Saya lihat pavingnya cukup kuat untuk tumpuan kendaraan. Tinggal pengerjaannya harus maksimal,” urainya.


Usai mengecek lingkungan Prajuritkulon, Wawali didampingi leading sector proyek bedah kampung, Hariyanto Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mojokerto menuju ke lingkungan Balongsari.

Di tempat ini Wawali Suyitno melihat proses pengerukan dan pembuatan saluran air. “Saluran di Balongsari ini sudah lama tidak dikeruk, juga akan dilakukan perbaikan. Elevasi air harus maksimal karena saluran ini tergolong panjang,” tegasnya.

Wawali melanjutkan sidak di lingkungan Sentanan. Di tempat ini, warga sedang mengerjakan proyek bedah kampung pembenahan saluran air. Bertempat di depan SD Sentangan, Wawali melihat ada fasilitas pelajar yaitu sarana olah raga yang kurang perawatan.

Sarana olah raga ini mempunyai tribun yang hanya separuh lapangan. “Saya instruksikan agar tribun ini sekalian dibangun satu lapangan. Agar dapat digunakan pelajar untuk mengembangkan bakatnya di bidang olah raga,” jelasnya.

Tempat yang biasa digunakan latihan basket dan futsal ini diharapkan Wawali agar dapat menjadi tempat untuk pertandingan. Sehingga ada kompetisi dan pembinaan atlet juga dapat dilakukan di tempat ini. (ogi/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here