Walikota berangkatkan kader Motivator Kesehatan ngelencer ke Kota Blitar

IM.com – Kader Motivator Kesehatan Kecamatan Magersari, Kranggan dan Prajurit Kulon tersenyum riang saat memasuki bus yang akan mengantarkan ke Kota Blitar. Mereka meninggalkan Kota Mojokerto ngelencer selama dua hari Selasa (25/10) hingga Kamis (27/10) untuk melepas kejenuhan berburuh jentik nyamuk setiap Jumat pagi.

Rombongan pahlawan kesehatan itu diberangkatkan dari halaman kantor Pemkot oleh Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus bersama Ketua TP PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus, Kepala Dinas Kesehatan Ch Indah Wahyu dan para lurah.

Rekreasi ini dalam rangka agenda tahunan refreshing bagi kader motivator kesehatan untuk menghilangkan kejenuhan selama bertugas. “Setiap Jumat kita keliling, masuk ke rumah-rumah warga berperang mencari jentik nyamuk, memberikan motivasi untuk pola hidup bersih dan sehat masyarakat. Karena itu kegiatan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan harapan menambah semangat untuk melaksanakan tugas-tugas yang lebih baik dan lebih meningkat,” tutur Wali kota.

Kunjungan pertama yaitu ke makam Bung Karno, Presiden Pertama Republik Indonesia. Kemudian ke rumah coklat, Pantai Popoh dan ke pusat oleh-oleh di Kediri. “Kita nanti ziarah ke makam Bung Karno, seorang proklamator dan pendiri negeri ini. Kita doakan beliau yang telah berjuang untuk negeri ini amal baktinya diterima Allah SWT,” sampainya.


Walikota juga berharap saat melihat keindahan alam di Pantai Popoh, Kader Motivator dapat mensyukuri alam yang indah, dan ingat ciptaan Allah. “Insya Allah kalau niat kita untuk melihat dan mensyukuri kebesaran Allah maka perjalanan kita ini merupakan perjalanan ibadah, karena didorong niat yang baik,” serunya yang juga berpesan agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan selama perjalanan. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here