Mojokerto kawasan pariwisata (MKP) menjadi wahana wisata baru di wilayah utara sungai

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus gencar menghidupkan, membangun dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada diwilayahnya. Kali ini yang sedang dibangun dan dipromosikan adalah Mojokerto Kawasan Pariwisata Brantas yang familiar dengan sebutan MKP Brantas.

Wakil Bupati, Pungkasiadi mengatakan pengembangan jumlah obyek wisata di Kabupaten Mojokerto akan dilakukan secara berkelanjutan. “MKP Brantas adalah salah satu usaha menciptakan spot wisata populer kawasan utara sungai, mengingat juga kawasan MKP Brantas adalah daerah cakupan dua kecamatan utara sungai (Kecamatan Jetis dan Gedeg),” ujarnya.

Kepala Disporabudpar (Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata) Kabupaten Mojokerto, Ustadzi Rois, menjelaskan, atmosfir yang menarik di lokasi itu pada sore jelang senja.

Rencananya, lanjut Rois, venue wisata yang berada di bibir sungai Brantas ini bakal dilengkapi fasilitas pendukung seperti jalur jogging track, area memancing, sarana outbond seperti flying fox,. Termasuk area bermain anak, lomba burung berkicau dan pusat kuliner khas Majapahit.


“Semua akan berpadu dengan event-event menarik yang digelar di waktu-waktu spesial seperti akhir pekan,” ujarnya.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here