Bersama 9 pendonor darah, Walikota bangga bahwa masih banyak warga Kota Mojokerto yang peduli dengan sesama

IM.com – Sembilan orang pendonor darah sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto Minggu (19/2) akan mendapatkan penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Kesembilan tersebut adalah pendonor darah yang sudah 100 kali mendonor darahnya di PMI Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus yang juga Ketua PMI Kota Mojokerto mengapresiasi kesembilan warganya tersebut karena dedikasinya mendonorkan darahnya. “Saya merasa bangga bahwa masih banyak warga Kota Mojokerto yang peduli dengan sesama. Terutama kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” tutur Wali Kota yang menyambut kesembilan pendonor darah Kamis (16/2).

Bertempat di ruang kerja Wali Kota Mojokerto, pendonor darah juga didampingi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Mojokerto dr Widyastuti bersama pengurus PMI Kota Mojokerto. Walikota yang juga Ketua PMI Kota Mojokerto melanjutkan bahwa donor darah merupakan tindakan yang mulia dan pahalanya sangat besar.


Kesembilan pendonor darah yang akan mendapatkan penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo tersebut adalah Supriyanto (55), Edy Suyanto (54), Djoko Suhariyanto (52), Suparman (47), Erdy Arahat Maytria (26), Nur Hariyanto (50), Suprayitno (55), Sueb Ridhono (51) dan Teguh Suryanto (61). (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here