IM.com – Hujan yang mengguyur Mojokerto sejak Jumat (24/2-2017) mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Sementara tanah longsor terjadi di Batu Wajul perbatasan di Desa Kedungudi dan Desa Seloliman Kecamatan Trawas.

Longsor tanah dengam ketinggian 50 meter terjadi Sabtu (25/2) sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya menutup jalan penghubung Trawas – Ngoro. ” Hujan lebat dengan intensitas curah hujan sangat deras mengguyur wilayah Kecamatan Trawas sejak pukul 15.00 WIB,” terang Rudianto warga setempat melalui pesan singkat telepon selularnya.

Informasi tim relawan menyebut tanah longsor dengan material tanah lumpur dan bebatuan dari atas bukit mengalir sepanjang 100 Mtr menuju jalan sehingga tanah lumpur dan bebatuan menutup jalan degan ketebalan longsoran 50 sentimeter ketinggian dari titik awal longsor 50 meter.

Selanjutnya upaya untuk membersihkan jalan dari lumpur dan bebatuan sekitar pukul 18.30 WIB jajaran relawan Macan Putih bersama 3 pilar Kecamatan Trawas melaksanakan evaluasi tanah longsor tersebut dan memperlakukan kendaraan buka tutup.


Hanya membutuhkan waktu 1 jam pelaksanaan evakuasi tanah longsor selesai dan kondisi jalan kembali normal. Dan tidak ada korban dalam bencana tanah longsor. (ram/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here