Danrem 082 mengajak rombongan Korem 162/WB dan Dinas Pertanian Sumbawa meninjau meninjau fasilitas SP3T Unit Jombang di Desa Denanyar

IM.com – Keberhasilan Korem 082/CPYJ mengelola Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Denanyar, Kecamatan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menginspirasi Korem 162/WB dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa membangun SP3T di wilayahnya.

Paparan tentang SP3T mulai awal pembangunan yang menggunakan lahan ex Yonif 503 hingga proyeksi keuntungan, yang disampaikan Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.Ip menjadi bekal ilmu bagi Korem 162/WB dan Pemerintah Sumbawa.

Tak hanya paparan, Danrem 082/CPYJ juga mengajak rombongan meninjau tempat operasional penggilingan padi menjadi beras sampai proses pengepakan beras. Termasuk pengeringan tradisional dan mesin modern, gedung penyemaian bibit modern hingga penanaman benih menggunakan mesin.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Farid Ma’ruf M.A menyampaikan terima kasih atas sambutan dan paparan yang sangat bermanfaat.


“ Saya dan rombongan sangat terinspirasi untuk membangun SP3T. Bersama Kadistan, ilmu yang diperoleh dari kunjungan ini akan disampaikan ke Bupati Sumbawa. Mudah-mudahan segera ada anggaran dan secepatnya dibangun, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sumbawa,” kata Kolonel Inf Farid Ma’ruf M.A.

Kedatangan rombongan Korem 162/WB bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang di SP3T Unit Jombang Kamis (9/3/2017) diterima Danrem 082/CPYJ. Nampak yang mendampigi Danrem 082 CPYJ, yakni Mayor Inf Juni Toa (Kasiops Korem 082), Mayor Inf Stevie Joan Klots (Kasdim Jombang), Mayor Inf Iswanto S.ag dan Mayor Arm. Termasuk Muslih Derektur SP3T Unit Jombang.

Sedangkan kunjungan Danrem 162/WB didampingi Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm Sumanto dan Kadistan Kabupaten Sumbawa serta Marsekal Madya (Pur) Bambang dari PT Biogen. “ Kunjungan Danrem 162 ini merupakan kunjungan tamu ke 10 di SP3T, karena SP3T Korem 082 sudah me-nasional ,” kata Kolonel Gathut. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here