FKDM dan FPK diharapkan mampu menekan potensi ancaman keamanan di masyarakat

IM.com – IM.com – Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengukuhkan 101 orang sebagai pengurus Forum Pembauran Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Mojokerto periode 2016-2020.

Wakil Bupati dalam sambutannya di acara yang dihelat di hotel, di Kecamatan Trowulan, Rabu (12/4) mengatakan, tugas FKDM dan FPK menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan di masyarakat.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Susantoso, menekankan, hadirnya FPK diharapkan mampu menumbuhkembangkan keharmonisan. Termasuk saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai di antara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Ketua FKDM Kabupaten Mojokerto, Wafa Aza Gurinto, mengatakan perbedaan suku, ras maupun agama bukan penghalang, justru menjadi pemersatu bangsa. “Sejarah berdirinya bangsa ini tidak didasarkan pada suku, ras maupun agama, melainkan tujuan dan cita-cita yang sama,” tutur Wafa.


Sementara jumlah 101 orang pengurus itu terdiri dari Dewan Penasehat FKDM 23 orang, anggota FKDM Kabupaten dan Kecamatan 41 orang, Dewan Pembina FPK 20 orang dan anggota FPK 17 orang. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here