Wakil Bupati Mojokerto bersama Kasdim 0815 menerima paparan hasil TMMD Imbangan ke-98 Tahun 2017 dari Danramil 081502 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat selaku Dan SSK TMMD.

IM.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Imbangan ke 98 Tahun 2017 Kodim 0815 di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto resmi ditutup, Kamis (04/5-2017). Upacara penutupan di Lapangan Desa Pulorejo dipimpin Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Komandan Kodim Letkol Czi Budi Pamudji.

Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., menyampaikan kegiatan TMMD Imbangan merupakan kegiatan program pemerintah secara periodik yang mempunyai fungsi sarana untuk membantu pembangunan desa. TMMD juga merupakan suatu bentuk kerjasama antara pemerintah dengan Pemda Kabupaten Mojokerto dan sebagai langkah demi kemajuan NKRI.

Kegiatan TMMD, lanjut Kasdim, digelar mulai 5 April 2017 sampai 4 Mei 2017 merupakan program pembangunan ditujukan pada sasaran fisik maupun non fisik. Diharapkan bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa. “Kegiatan TMMD ini, dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan khususnya di daerah terpencil sehingga dapat mengangkat masyarakat desa baik secara ekonomi maupun sosial,” ujar Kasdim.

Kasdim menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan semua elemen yang telah membantu kelancaran kegiatan TMMD. “ Kegiatan TMMD ini melibatkan 180 personil dari unsur Kodim 0815 ada 100 prajurit, 10 orang dari Polri dan 15 orang dari Pemkab Mojokerto serta 45 orang warga setempat,” jelas Kasdim.


Kasdim juga menjabarkan, kegiatan sasaran fisik, lanjut Kasdim, yakni rehab musholla 3 unit, pengecoran jalan lingkungan dengan ukuran 3 x 420 meter dan pavingisasi halaman SDN 1 Pucuk seluas 586 meter persegi, serta pembuatan jamban keluarga 10 unit.

Sedangkan kegiatan sasaran non fisik sosialisasi dinas atau instansi dari Pemda Kabupaten Mojokerto. Seperti tata cara pengurusan administrasi dokumen kependudukan, PBB dan pengurusan SIUP dan TDP. Termasuk sosialisasi pencegahan KDRT, penikahan dini dan perceraian. “ Kesiapan penanggulangan bencana dan bahaya narkoba seta wawasan kebangsaan juga disampaikan. Dan semua kegiatan tersebut sudah selesai semua dilaksanakan dengan baik,” tandas Kasdim.

Sementara hadir dalam upacara, selain unsur TNI, Korem 082 CPYJ, Kodim 0815 juga jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto serta Polres Mojokerto Kota. Sebagai Komandan Upacara Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat.(uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here