Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto didampingi Koramil Pacet mendistribusikan beni jagung ke petani di Pacet

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil jajarannya terus menggiatkan pendampingan ketahanan pangan. Salah satu pendampingan yang dilakukan adalah di wilayah Kecamatan Pacet. Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto mendistribusikan 2.250 Kg benih Jagung P21 untuk 9 Poktan yang tersebar di 7 Desa.

Benih jagung yang didistribusikan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pacet Kabupaten Mojokerto,yakni benih jagung jenis Pioneer P21.Kelompok tani (poktan) yang menerima adalah Poktan Mekarsari Desa Sajen diterima Sugeng Mulyadi sebanyak 375 Kg untuk 25 Ha,

Poktan Maju Rukun Desa Warugunung diterima Sutoyo sebanyak 225 Kg untuk 15 Ha, Poktan Tani Rukun Desa Warugunung diterima Lamat sebanyak 225 Kg untuk area 15 Ha.

Tak hanya itu, Poktan Margo Rukun Desa Candiwatu diterima Paidi sebanyak 225 Kg untuk lahan 15 Ha, Poktan Puji Tani Desa Sumberkembar diterima Mujiadi sebanyak 300 Kg untuk 20 Ha, Poktan Panjangarum Desa Pandan Arum diterima Mat Sofi’i, sebanyak 300 Kg untuk area 20 Ha,


Sedangkan Poktan Mekarsari III Desa Bendunganjati diterima Suwarno sebanyak 300 Kg untuk lahan 20 Ha, Poktan Tani Jaya Desa Nogosari diterima Priono sebanyak 150 Kg untuk lahan 10 Ha dan Poktan Kunci Jaya Desa Nogosari diterima Umar Faruq sebanyak 150 Kg untuk lahan 10 Ha.

Saat pendistribusian dan penyerahan kepada Poktan, BPP Kecamatan Pacet diwakili Fitri dan Bambang, serta dihadiri para PPL Kecamatan Pacet dan para Babinsa (Pelda Tarmudi, Pelda Budiono, Serma Agung Wicaksono) serta Ketua Gapoktan/Poktan masing-masing Desa.

BPP Pacet berharap dengan adanya bantuan benih dari Distan Kabupaten Mojokerto ini dapat dimanfaatkan secara maksimal para petani dalam meningatkan produksi pertanian. namun untuk mencapai hasil yang maksimal harus didukung oleh beberapa faktor, diantaranya sistem pengairan, pengolahan lahan, cara pemupukan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here