IM.com – Untuk memberikan motivasi anggota yang sedang melaksanakan pengamanan lebaran yang tergabung dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017, Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji turun langsung ke sejumlah Pos Pam yang tergelar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Kegiatan ini dilakukan Dandim selain mengetahui secara langsung situasi dan kondisi serta kelancaran arus mudik – arus balik lebaran di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto yang dilintasi para pemudik, juga memastikan dan memvotivasi anggota yang sedang bertugas membantu pihak kepolisian setempat baik Polres Mojokerto maupun Polres Mojokerto Kota selama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah Tahun 2017.

Sejumlah Pos Pam di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota yang ditinjau Dandim yakni Pos Pam Aloon Aloon, Pos Pam Kelenteng, Pos Pam Utara Jembatan Gajah Mada, Pos Pam Simpang Tiga Tol Pagerluyung Gedeg, Pos Pam Rel KA Kedungsari, Pos Pantau Gunung Gedangan, Pos Pam Sunrise Mall, Pos Pam Utara Terminal Kertajaya, Pos Pam Dalam Terminal Kertajaya. Sementara di wilayah Hukum Polres Mojokerto yang tidak luput dari pantauan Dandim 0815 yaitu Pos Pam Simpang Lima Kenanten dan Pos Pam Mertex.

Tidak hanya menyambangi anggota, Dandim juga memberikan bingkisan dan minuman pada setiap Pos Pam / Pantau yang dikunjungi. “Anggota yang bertugas di sejumlah Pos Pam patut diapresiasi secara positif, disaat masyarakat lainnya sibuk untuk berlebaran, para anggota rela bertugas di sejumlah Pos Pam demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya Umat Islam yang merayakan Lebaran,” ujar Dandim


Ditambahkan Dandim, ini kewajiban dan tugas Kodim sebagai Satuan Komando Wilayah (Satkowil) untuk membantu Pihak Kepolisian dalam menciptakan dan mewujudkan kondusifitas wilayah. ” Anggota Kodim 0815 Mojokerto turut berperanserta dalam Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1438 H / 2017 sejak tanggal 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017 yang akan datang,” pungkasnya.

Usai meninjau anggota di 12 Pos Pam, Dandim 0815 Mojokerto melanjutkan perjalanan untuk memantau secara langsung arus balik lebaran di sejumlah titik di sepanjang Jl. Raya By Pass Mojokerto.

Turut serta mendampingi Dandim 0815 dalam peninjauan yaitu Pasipers Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono dan Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here