Kompak prajurit Kodim 0815 bersama warga melakukan renovasi musholla di Desa Jatipasar Trowulan

IM.com – Puluhan Prajurit Kodim 0815 Mojokerto dipimpin Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat diterjunkan untuk melaksanakan karya bakti renovasi dan perluasan Musholla Syamsul Huda Dusun Merjoyo Desa Jatipasar Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto,

Tampak kekompakan anggota TNI dan warga bergotongroyong melakukan pekerjaan renovasi musholla. Mulai menurunkan genteng dan atap, menurunkan material bahan bangunan, menggali dan memasang pondasi.

Suasana kebersamaan itu semakin terasa saat anggota TNI bersama warga istirahat sambil menikmati hidangan makan siang di salah satu rumah warga.

Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat mengatakan, kegiatan karya bakti TNI dalam rangka HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto melibatkan 85 orang.


56 anggota Kodim 0815 dari personel Koramil 0815/02 Trowulan dan Perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Sedangkan 29 orang Warga Dusun Merjoyo Desa Jatipasar termasuk Kades Jati Pasar beserta perangkat.

“ Salah satu sasarannya renovasi dan perluasan Musholla Syamsul Huda di Dusun Merjoyo Desa Jatipasar, Trowulan yang semula berukuran 5 x 6 meter diperluas menjadi 6 x 7 meter,” terang Danramil.

Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan cara merenovasi dan memperluas ruang musholla sehingga dalam pelaksanaan ibadah nanti dapat lebih khusuk dan mampu menampung jama’ah lebih banyak,” tandas Danramil.

Kepala Desa Jatipasar Kosim menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Kodim 0815 Mojokerto dengan senang hati membantu masyarakat Dusun Merjoyo Desa Jatipasar dalam renovasi dan perluasan musholla Syamsul Huda. “Semoga TNI dan rakyat tetap manunggal membangun negeri ini,” ujar Kosim di lokasi. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here