Piagam Penghargaan Pelayanan Kepegawaian Terbaik Tahun 2017 dari Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara

IM.com – Bukan Kota Mojokerto namanya kalau tidak dapat meraih prestasi di segala bidang. Kali ini torehan prestasi diraih Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto. Badan yang menaungi kepegawaian di lingkup Pemerintah Kota Mojokerto ini, Senin (10/7) mendapatkan Piagam Penghargaan Pelayanan Kepegawaian Terbaik Tahun 2017 dari Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara.

Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian kinerja pelayanan kepegawaian yang telah diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara beberapa waktu yang lalu. BKD meraih 4 kategori penghargaan pelayanan kepegawaian dari 9 kategori yang dinilai.

Yaitu; Kategori Perencanaan Formasi, Kategori Pelayanan Pengadaan Pegawai, Kategori Implementasi SAPK dan Kategori Pemanfaatan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Usman Gumanti dan diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Kota Mojokerto Endri Agus Subianto. Pada acara yang bertepatan dengan peringatan HUT BKN ke-69 dan HUT Kantor Regional II BKN ke-33 kemarin, bertempat di Gedung Pertemuan Majapahit Kantor Regional II BKN Surabaya.

Penghargaan pelayanan kepegawaian terbaik tahun 2017, ini juga erat kaitannya dengan aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Mobile Terintegrasi (SIMOKER) yang telah dirilis oleh Badan Kepegawaian Kota Mojokerto. “Dimana aplikasi SIMOKER tersebut juga menjadi salah satu point penilaian kategori Implementasi SAPK dalam BKN Awards,” tutur Endri Agus.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus menaruh apresiasi tinggi kepada BKD Kota Mojokerto yang telah menorehkan prestasi di bidang kepegawaian. “Saya selalu menekankan kepada setiap organisasi perangkat daerah di Pemkot Mojokerto untuk dapat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. SIMOKER buatan BKD ini salah satu inovasi yang mendapatkan apresiasi nasional,” tuturnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa hal ini juga merupakan semangat panca sukses tahun 2017 yaitu sukses pelayanan. Disamping itu, torehan prestasi ini juga merupakan perwujudan dari tema tahun ini yaitu “Ayo Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Mojokerto Service City”. (ika/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini