Kepala UPT Puskesmas Tawangsari, dr. Wulyansari menyampaikan kesehatan ibu hamil, dan cegah narkoba di lingkungan sekolah.

IM.com – Lokakarya mini kesehatan lintas sektor wilayah UPT Puskesmas Tawangsari, Trowulan, Kabupaten Mojokerto, digelar di Desa Trowulan Selasa (25/07/2017). Sedikitnya 40 orang termasuk unsur Forpimka Trowulan, Kepala Desa dan kader penggerak PKK se-wilayah kerja Puskesmas Tawangsari, termasuk Danramil 0815/02 Trowulan.

Kepala UPT Puskesmas Tawangsari, dr. Wulyansari menyampaikan kegiatan ini untuk membahas program dan kegiatan Puskesmas terkait kematian ibu hamil, narkoba di lingkungan sekolah. Dan pentingnya jamban untuk hidup sehat sesuai Visi UPT Puskesmas Tawangsari yakni terwujudnya masyarakat Tawangsari mandiri dan hidup sehat

dr. Wulyansari menyampaikan terima kasih adanya program jambanisasi yang dilaksanakan TNI-AD di wilayah. Menurutnya, jambanisasi sangat bermanfaat menunjang kesehatan masyarakat. “Semoga program jambanisasi ini dapat berjalan terus dengan harapan agar masyarakat dapat mandiri dan hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat mengatakan, permasalahan kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan. Namun menjadi tanggung jawab bersama utamanya aparat pemerintahan yang berada di wilayah dengan memposisikan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pembangunan kesehatan.


Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil 0815/02 Trowulan, beberapa waktu lalu melaksanakan dua program kegiatan dari Komando Atas (TNI AD dan Kodam V/Brawijaya), berupa renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan Jambanisasi.

“Semuanya sudah rampung dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat. Semoga melalui program ini masyarakat yang kurang mampu dapat hidup lebih layak dan sehat sehingga kemandirian dan hidup sehat dapat terwujud sesuai harapan kita bersama,” tandasnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here