Petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan pabrik karung plastik.

IM.com – Pabrik karung plastik PT Kerta Rajasa Raya di Jalan Pemuda, Desa Ngrame, Pungging, Mojokerto terbakar, Senin (28/8/2017) siang. Akibat amukan si jago merah, pabrik ini rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Api tepatnya membakar tempat pembuangan sampah yang berada di area pabrik. Sementara di tempat yang sama terdapat tumpukan glangsing dan palet. Angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian produksi karung plastik.

Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran dari PMK Kabupaten Mojokerto dikerahkan untuk menjinakkan api yang berkobar liar. Setelah berjibaku sekitar satu jam, petugas pemadam baru berhasil memadamkan api.

Kapolsek Pungging AKP Edi Purwo Santoso mengatakan, api diduga berasal dari tempat pembakaran sampah. Pasalnya, sekitar pukul 09.45 WIB, petugas kebersihan pabrik membakar sampah di lokasi. Diduga sisa pembakaran itu masih menyimpan bara.


“Saat cuaca yang begitu panas dan hembusan yang cukup kencang, bara tersebut menyala dan berubah menjadi titik api,” terangnya. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here