Anggota Satlantas Polres Mojokerto melakukan pembersihan kerikil dan tanah bekas proyek pelebaran jalan di jalur Pacet-Cangar.

IM.com – Satlantas Polres Mojokerto melakukan pembersihan terhadap kerikil-kerikil bekas proyek pelebaran jalan yang mengotori jalur Pacet (Kabupaten Mojokerto)-Cangar (Kota Batu). Upaya ini untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas.

Proyek pelebaran jalan tepatnya di jalur Gotekan, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini meninggalkan kerikil yang berserakan di tengah jalan. Sementara bekas galian tanah untuk proyek pelebaran jalan tersebut, justru ditaruh di jalan aspal begitu saja.

“Jalur ini merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu dan di jalur ini kerap terjadi kecelakaan,” ungkapnya, Senin (28/8/2017).

Upaya pembersihan yang dilakukan, lanjut Edy, setidaknya mencegah kendaraan yang melintas mengalami selip. “Selain jalan yang curam di lokasi, tanah dan kerikil juga menjadi faktor yang membahayakan bagi keselamatan pengendara,” ujarnya.


Tak sendirian, dalam kegiatan ini polisi dibantu relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto. Petugas menyingkirkan kerikil dan tanah dari permukaan aspal.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika melewati salah satu jalur yang dikenal ekstrim ini. Tanjakan paling ekstrim ada di daerah Gotekan ini,” tuturnya.

Sejak jalan beraspal dibenahi menjadi mulus, jalur Pacet-Cangar ramai dilalui kendaraan. Melalui jalur ini saat akan menuju ke Malang atau sebaliknya, memang lebih cepat. Hanya saja, jalur ini terkenal dengan tanjakan dan turunan curam yang kerap memicu kecelakaan. Sudah tak terhitung angka kecelakaan akibat rem blong di jalur tengkorak ini. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here