Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) tentang Parameter Tugas Satkowil dan Jianbang Metode Binter TA 2017 dari Tim Sosialisasi Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)

IM.com – Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya menyelenggarakan sosialisasi petunjuk teknis (Juknis) tentang parameter tugas Satkowil dan Jianbang Metode Binter TA 2017 di Aula Makorem 082/CPYJ, Selasa (05/09-2017).

Danrem 082/CPYJ dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Moch Sulistiono mengatakan berdasarkan berbagai pertimbangan tentang keadaan geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah NKRI, dikaitkan dengan UU RI Nomor 3 tahun 2002 tentang Sistem Pertahanan Negara yang bersifat semesta, maka binter mutlak diperlukan.

Dan harus dilaksanakan secara sungguh–sungguh dan terus menerus dalam rangka menjamin tersedianya komponen pertahanan negara lainnya yaitu komponen cadangan dan komponen pendukung sebagai bagian dari sistem pertahanan negara.

Sosialisasi yang diberikan Tim Sosialisasi Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) kepada aparat Kowil bertujuan sebagai parameter pelaksanaan tugas Satkowil (Satuan Komando Wilayah) supaya dalam pelaksanaan penilaian tentang kegiatan Binter di Komando kewilayahan sama.


“Oleh sebab itu diberikan Juknis pedomannya bagaimana menilai aspek binsat, bagaimana cara menilai binter sehingga penilaiannya sama objektif seluruh Indonesia”, ungkap Mayor Inf Yatiman sebagai pemberi materi.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu wujud komitmen TNI untuk meningkatkan kemampuan Personel Korem dan jajaran menuju kepada organisasi yang lebih baik sesuai tuntutan tantangan tugas, sehingga materi yang telah diterima bisa diaplikasikan di lapangan baik yang teori praktis maupun praktek-praktek lapangan”, tambah Kasrem.

Tim Pusterad yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 4 orang dipimpin Kolonel Arh Inf Amrizen, S.E., M.M.,. Pa Ahli Bid Sishanneg. Sedangkan dari Korem Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch Sulistiono, Para Dandim, Para Kasi, Perwira dan para peserta sosialisasi yang didatangkan Kodim jajaran dan Yon yang ada di wilayah Mojokerto. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here